Scroll to Top

Fakta Tak Terbantahkan Tentang Sifat Pria

By C Novita / Published on Saturday, 20 Jul 2013

fakta tentang pria

Semua gender memiliki karakteristik sifat yang dominan. Bila selama ini banyak wanita yang bertanya-tanya tentang sifat pasangan mereka, maka sebenarnya mudah sekali untuk mencari tahu. Lihat saja fakta tentang sifat pria di bawah ini:

  • Emosional

Bila dibanding wanita, pria jelas memiliki tingkat emosional yang lebih tinggi. Perhatikan saja karakter bocah lelaki dan wanita. Bocah lelaki biasanya lebih aktif, serta mudah marah bila permintaannya tak dipenuhi. Namun seiring tingkat kedewasaan, pria mampu menutupinya dan menjaga imej mereka. Sikap emosional mereka baru terlihat bila mereka lengah, ungkap sebuah study pada Scandinavian Journal of Psycology.

  • Spontan

Bila Anda kerap digoda oleh pria, itu hanya efek dari hormon testosteron yang melimpah dalam tubuh mereka. Seorang psikolog dari Columbia University, Pranjal Mehta, mengungkap bahwa hormon testosteron itu memicu pria untuk bersikap spontan saat melihat wanita yang menarik hatinya. Begitu pula bila ia melirik wanita cantik, itu hal alami yang tak terelakkan.

  • Defensif

Semua gender memang memiliki sifat ini, namun pada pria lebih besar prosentasenya. Ia akan selalu melindungi dirinya dari tekanan, hingga mudah sekali berbohong untuk menutupi kelemahannya atau merasa tersudut.

  • I am the boss

Bagi pria normal, insting ‘I am the boss’ itu selalu muncul dalam sebuah rumah tangga atau hubungan. Tak perduli betapa hebatnya wanita pendamping mereka, sifat ini akan selalu dominan. Ini disebabkan oleh besarnya ego dan sifat bawaan mereka. Hargailah sifat ini dengan memperlakukan mereka sebagai pemimpin, maka mereka akan sangat menyayangi Anda.

Nah, itu fakta tak terbantahkan tentang sifat pria. Benar, kan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda