Scroll to Top

Persib: Van Dijk Siapkan Selebrasi Jika Mencetak Gol Untuk Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 20 Jul 2013

sergio van dijk timnas indonesia bus

Bomber Persib Sergio Van Dijk, memang belum menunjukan kelasnya saat membela Timnas Indonesia. Dari 3 laga yang telah dilakoni bersama Merah Putih, striker berkepala plontos tersebut belum juga mempersembahan gol perdananya.

Laga perdana Van Dijk berseragam Merah Putih adalah ketika diturunkan menghadapi Arab Saudi di babak kualifikasi Piala Asia.

Meski Indonesia ketika itu bisa melesatkan 1 gol ke gawang Arab Saudi, namun gol tersebut bukan dicetak oleh Van Dijk melainkan Boaz Solossa.

Selanjutnya nama Van Dijk juga masuk dalam daftar Timnas Indonesia saat melakoni laga bergengsi menghadapi Timnas Belanda. Sayangnya gol juga belum lahir dari kaki ataupun kepala Van Dijk.

Dan terakhir saat Indonesia Dream Team melakoni laga menghadapi Arsenal, Van Dijk juga turun sebagai ujung tombak.

Hanya saja penjagaan yang ketat dari lini belakang Arsenal, membuat pemain naturalisasi itu tidak mampu menunjukan ketajamannya.

Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan penampilan Van Dijk di kompetisi ISL bersama Persib Bandung.

Pasalnya dari 21 kali bermain dengan seragam Maung Bandung, Van Dijk mampu menyarangkan 19 gol.

Van Dijk sendiri mengatakan jika bisa mencetak gol saat berjumpa Liverpool nanti, dirinya telah mempersiapkan selebrasi untuk suporter Timnas Indonesia.

Lantas apakah Sergio Van Dijk mampu mempersembahkan gol perdananya bersama Timnas Indonesia? patut untuk ditunggu pada laga Indonesia Vs Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda