Scroll to Top

Persisam: Bayu Gatra & Ferdinand Siap Bela Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 20 Jul 2013

Pilar Persisam Samarinda Bayu Gatra & Ferdinand Sinaga yang dipanggil Timnas Indonesia, siap untuk membela Indonesia XI saat melakoni laga melawan Liverpool. Laga Indonesia VS Liverpool sendiri akan digelar hari ini, Sabtu 20 Juli 2013.

Ferdinand Sinaga dan Bayu Gatra memang menjadi dua pemain muda yang cukup bersinar di kompetisi ISL musim ini.

Keduanya juga telah bergabung dengan tim Indonesia XI yang dipersiapkan menghadapi Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Ferdinand Sinaga dan Bayu Gatra dipanggil untuk mengantikan posisi dua striker timnas yakni Greg Nwokolo dan Andik Firmansyah, yang dikabarkan cedera sehingga tak bisa diturunkan.

Ketika dimintai konfirmasinya, Manajer Persisam Agus Coeng Setiawan mendukung sepenuhnya kedua pilar andalan Pesut Mahakam tersebut di Timnas Indonesia.

Agus Coeng Setiawan juga menjelaskan jika kedua pemainnya telah ada di Jakarta, sejak beberapa waktu yang lalu.

“Ferdinand memang sudah di Jakarta saat liburan kemarin dan tinggal bergabung saja, Bayu juga masih di Jakarta setelah melakoni pertandingan Timnas U-23 melawan Singapura” jelas Agus Coeng Setiawan.

Dengan ikut bergabungnya Ferdinand dan Bayu Gatra, tercatat tiga pemain Persisam harus memenuhi kewajiban yang lebih besar untuk membela bangsa dan Negara.

“Mereka punya tugas yang lebih besar untuk membela timnas dan saya rasa ini juga menjadi kesempatan emas bagi mereka. Terutama Ferdinand Sinaga yang baru saja pulih dari cidera” tambahnya.

Agus Coeng menilai kekalahan telak timnas melawan Arsenal 0-7 setidaknya bisa menjadi pelajaran berharga, khususnya bagi pemain Persisam agar lebih berhati- hati dalam menerapkan taktik dan strategi.

“Ingat lawan yang bakal dihadapi tak beda jauh dengan tim Arsenal, bahkan dalam hasil putaran terakhir kompetisi di Liga Inggris Liverpool punya catatan prestasi yang lebih bagus dan sempat menjadi Juara liga Champions”

“Tentunya menjadikan tugas dan tangung jawab pemain semakin besar” pungkas Agus Coeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda