Scroll to Top

Resep Jus Buah dan Sayur yang Berkhasiat Obat

By C Novita / Published on Saturday, 20 Jul 2013

jus untuk obat

Bahan alami seperti buah dan sayur sebagian besar memiliki sifat obat alias mampu menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kelebihan dari pengobatan dengan bahan alami adalah, mereka tak akan menimbulkan efek samping seperti alergi, atau merusak ginjal.

Salah satu cara pengolahan bahan alami untuk dijadikan obat, adalah dengan membuatnya jadi jus. Jus buah dan sayur mampu menyeimbangkan hormon dan enzim tubuh secara alami. Itu menyebabkan tubuh memiliki kemampuan untuk melawan penyakit, serta menambah kebugaran.

Berikut adalah aneka jus buah dan sayur yang berkhasiat obat, seperti dikutip dari Boldsky:

  1. Jus bayam. Jus ini mengobati penyakit anemia alias kurang darah. Caranya: bersihkan bayam, tambahkan sedikit air dan jus dalam keadaan mentah. Bila Anda tak suka konsumsi bayam mentah, maka boleh juga direbus sebentar saja lalu di jus. Jus ini juga kaya kalsium untuk tulang.
  2. Jus mentimun. Khasiatnya untuk mendinginkan, juga menurunkan berat badan.
  3. Jus tomat. Khasiat jus ini adalah untuk kesehatan jantung, sebab jus tomat mampu mencegah pembekuan darah.
  4. Jus brokoli. Khasiat jus brokoli adalah menghindarkan Anda dan keluarga dari penyakit kanker, sebab ia kaya antioksidan dan vitamin C.
  5. Jus buah bit. Jus buah bit memiliki kandungan zat besi yang kaya. Ia juga bermanfaat menurunkan tekanan darah sehingga baik bagi pencegahan stroke.
  6. Jus piterseli. Jus ini berkhasiat bagi proses detoksifikasi tubuh. Ia akan memurnikan kembali darah dan ginjal Anda. Bahkan bila Anda memiliki penyakit batu ginjal, jus ini akan membantu menolong Anda terbebas dari penyakit tersebut.
  7. Jus wortel. Wortel kaya vitamin A dan C. Ia akan membantu memperbaiki masalah penglihatan Anda, sekaligus mempercantik kulit.

Nah, ketimbang membeli obat, lebih baik Anda konsumsi jus buah dan sayur tersebut bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda