Scroll to Top

BlackBerry Q5 Meluncur di Indonesia Awal Agustus Sebelum Lebaran

By Ditya / Published on Saturday, 20 Jul 2013
BlackBerry Q5
BlackBerry Q5

Smartphone BlackBerry Q5 akan meluncur di pasar Indonesia pada awal bulan Agustus 2013 sebelum hari raya Lebaran. Seperti yang kita ketahui, smartphone BlackBerry Q5 ini adalah varian murah dari BlackBerry Q10 yang merupakan smartphone flagship BlackBerry. Harga BlackBerry Q5 ini ditawarkan sekitar Rp 4 jutaan.

“Q5 kami hadirkan sebelum Lebaran, sebelum 8-9 Agustus nanti sudah ready¬†di pasaran agar cepat sampai di tangan pelanggan. Untuk harga belum bisa kami ungkap sekarang, yang pasti lebih murah dari Q10. Kalau urusan bundling, itu terserah operator, kebijakan masing-masing mitra carrier kami saja.”

“Tapi kalau dari kami, penjualannya akan langsung melalui ketiga distributor itu. Operator juga ambilnya dari mereka (para distributor),” kata Andi K Utomo, Direktur Distribusi BlackBerry Indonesia.

Produsen smartphone asal Kanada ini telah menggandeng tiga distributor sebagai mitra untuk memasarkan smartphone BlackBerry Q5, yakni PT Teletama Artha Mandiri (TAM), PT Comtech Selular (Comtech), dan PT Surya Citra Multimedia (SCM).

BlackBerry Q5 datang dengan spesifikasi layar yang sama dengan BlackBerry Q10, yakni layar berukuran 3,1 inci touchscreen dengan resolusi 720 x 720 piksel dan ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

BlackBerry Q5 ini dibekali dengan memori internal berukuran 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone BlackBerry Q5 ini dibekali baterai berkapasitas 2180mAh yang tak dapat dilepas.

Seperti yang dilansir dari Detik (20/07/2013), BlackBerry Q5 ini juga dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan sebuah kamera depan. Sisi konektifitas, BlackBerry Q5 ini dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, NFC, dan 3G HSPA+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda