Scroll to Top

Motorola Moto X Diluncurkan 1 Agustus 2013

By Ditya / Published on Saturday, 20 Jul 2013
Motorola Moto X
Rilis Motorola Moto X

Setelah beberapa kali muncul bocoran foto dan spesifikasinya, smartphone Motorola Moto X ini dikabarkan akan meluncur pada 1 Agustus 2013 di New York, Amerika Serikat. Smartphone Moto X ini menjadi salah satu andalan Motorola selain seri Droid untuk menggempur pasar smartphone, khususnya kelas menengah.

Smartphone Moto X besutan motorola ini akan diproduksi di pabrik baru Motorola yang berlokasi di Texas, Amerika Serikat. Perusahaan ini telah berencana untuk merekrut 2000 orang untuk bekerja di pabrik barunya tersebut. Seperti yang kita ketahui, sebagian besar ponsel dan smartphone dibuat di China.

Selain itu, smartphone Motorola Moto X ini akan datang dengan pelbagai pilihan warna custom yang dapat dipilih sesuai selera konsumen. Bahkan, Motorola juga menyediakan pilihan ukiran custom untuk smartphone Moto X ini. Smartphone Moto X ini akan membidik pasar smartphone kelas menengah.

Motorola X Phone
Motorola Moto X

Motorola membekali smartphone Moto X dengan layar berukuran 4 inci atau lebih besar dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kemungkinan masih menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, bukan Android 4.3 seperti yang sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu.

Hal yang agak aneh adalah spesifikasi kamera yang diusung oleh Moto X ini, yakni kamera belakang dengan resolusi 10 megapiksel karena sejauh ini memang belum ada smartphone yang mengusung kamera dengan resolusi tersebut.

Sektor dapur pacu, Motorola Moto X ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960T yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 320.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (19/07/2013), smartphone Motorola Moto X ini juga dilengkapi dengan fitur Magic Moto yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan atau memerintahkan smartphone tanpa menyentuhnya, cukup dengan perintah suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda