Scroll to Top

NanoTech NP-1, Media Player Ultra HD Bertenaga Tegra 4

By Ditya / Published on Saturday, 20 Jul 2013
Nanotech NP-1
Nanotech NP-1

Nanotech Entertainment telah mengumumkan bahwa pihaknya menggandeng Nvidia untuk menyiapkan media player Ultra HD (High Definition) atau 4K bertenaga chipset Nvidia Tegra 4, yakni Nanotech NP-1. Seperti yang kita ketahui, Tegra 4 adalah salah satu chipset powerfull besutan Nvidia yang kurang sukses di pasar smartphone dan tablet.

“Setelah mengevaluasi pasar dan melihat lanskap kompetitif, keputusan untuk meng-upgrade prosesor untuk Nvidia Tegra 4 adalah sederhana. Tegra 4 menawarkan dukungan video 4K asli di perangkat keras, termasuk dukungan untuk manajemen hak keamanan dan digital dengan fitur termasuk HDCP.”

“Selain 4K , kekuatan prosesor Nvidia membantu kita memberikan pengalaman kelas dunia dengan permainan, browsing web dan berbagai aplikasi lainnya yang telah dioptimalkan,” kata Jeffrey A. Foley, CEO Nanotech.

Media player Nanotech NP-1 ini ditenagai chipset Tegra 4 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A15 quad-core dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis yang powerfull dari Nvidia GeForce ULP 72-core. Nanotech NP-1 ini dilengkapi memori internal sebesar 16GB.

Sektor konektivitas, media player Nanotech NP-1 dibekali dual-band 802.11n 2 * 2 MIMO Wi-Fi, Bluetooth 4.0, port USB 3.0 dan USB 2.0, slot kartu microSD serta HDMI 1.4 output. Nanotech NP-1 mampu mendukung streaming video di resolusi 4K Ultra HD 3840 x 2160, HD 1920 x 1080 dan SD 720 x 480, serta dapat memutar video dengan format MP4, MKV, AVI, MOV, H.264, dan OOG.

Media player Nanotech NP-1 ini menggunakan basis sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang telah dibekali dengan pelbagai aplikasi video, yakni Nanotech Video Player, Netflix, Hulu, Fun Film Little VODWiz, Amazon Prime, YouTube, IMDB, NanoTales dan XBMC.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (19/07/2013), sampai saat ini belum diketahui kapan Nanotech NP-1 ini meluncur ke pasar. Harga dari Nanotech NP-1 juga masih belum terungkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda