Scroll to Top

Buah-Buahan Pencerah Kulit

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 20 Jul 2013

lemon untuk wajah

Terlalu lama di luar rumah atau  karena faktor lain, kadang membuat wajah terlihat lebih gelap. Faktor keturunan, gangguan kulit, dan hiper-pigmentasi juga bisa memicunya. Namun, Anda tidak perlu khawatir bila mengalaminya. Buah-buahan di sekitar ada yang mampu menangani masalah kulit gelap ini. Dikutip dari Livestrong, berikut buah-buhan yang dapat mencerahkan kulit:

  1. Jeruk nipis. Buah ini kaya vitamin C dan asam sitrat yang berguna sebagai pemutih. Siapkan 1/2 sendok teh perasan jeruk nipis, basahkan pada bola kapas, lalu oleskan pada wajah. Tunggu 10 menit dan bilas memakai air hangat. Ini akan mencerahkan wajah Anda. Pada kasus  bintik-bintik gelap di wajah , seperti bintik-bintik usia, gunakan irisan jeruk nipis untuk menutupi bintik dan biarkan selama 10-15 menit. Lanjutkan dengan membilasnya memakai air hangat. Ulangi kedua cara tersebut dua kali dalam seminggu.
  2. Bilberry. Buah ini masih satu kerabat dengan blueberry yang kaya tanin, antiinflamasi, dan antioksidan. Manfaatnya bisa untuk wajah yang mengalami hiper-pigmentasi. Caranya, blender 4-8 ons bilberry dan terapkan pada wajah. Tunggu 10-15 menit sebelum dibilas memakai air hangat. Lakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu.
  3. Pepaya. Kandungan papain pada pepaya membantu menyingkirkan kulit matu dan mengurangi bintik wajah.  Cara menggunakannya, potongan pepaya dan bender hingga didapatkan bubur pepaya. Gunakan bubur tersebut pada wajah dan biarkan 10-15 menit. bilas memakai air hangat dan lakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda