Scroll to Top

Nutrisi Terbaik Untuk Menambah Berat Badan Si Kurus

By C Novita / Published on Saturday, 20 Jul 2013

telur

Ada banyak orang yang bermasalah dengan obesitas atau kelebihan berat badan, namun ada juga beberapa orang yang bermasalah dengan berat badan yang kurang. Mereka yang berat badannya di bawah ukuran ideal ini perlu meningkatkan asupan gizi agar mencapai berat badan ideal.

Apa saja nutrisi terbaik untuk bisa segera menambah berat badan Si Kurus? Berikut di antaranya:

  • Protein

Ini adalah nutrisi terbaik untuk menambah berat badan seseorang. Protein akan menambah massa otot, namun tidak akan menambah lemak pada tubuh Anda. Anda bisa memperoleh sumber protein sehat dari jenis ikan salmon atau tuna, juga protein nabati dan susu. Selai kacang pun merupakan sumber protein yang sehat.

  • Kolesterol baik

Tubuh juga memerlukan kolesterol dari jenis baik untuk menambah bobot. Kolesterol baik juga akan aman bagi jantung Anda sehingga tak perlu khawatir mengidap penyakit jantung. Sumbernya bisa dari ikan bakar dan telur. Telur sangat baik bagi orang yang mengalami malnutrisi atau kurang gizi, sebab kaya berbagai nutrisi esensial bagi tubuh. Kacang-kacangan pun baik bagi penambahan asam lemak omega 3.

  • Karbohidrat kompleks

karbohidrat kompleks tidak berasal dari makanan berlemak. Sumbernya adalah granola, bagel, juga quinoa yang merupakan penghasil energi. Anda pun bisa memperolehnya dari gandum dan beras.

  • Lemak

Sesekali konsumsi juga makanan berlemak, sebab lemak tak selalu jahat bagi tubuh. Untuk orang kurus yang ingin menambah berat badan secara cepat, tak apa menikmati mentega dan keju.

Nah, semoga berat badan Anda segera normal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda