Scroll to Top

Tips Membuat Hubungan Kembali Bergairah

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 20 Jul 2013

pasangan

Bila pasangan telah disibukkan oleh rutinitas, biasanya berdampak pada lesunya hubungan. Perasaan cinta menjadi terasa datar-datar saja. Jika demikian sudah waktunya melakukan “suntikan” semangat agar cinta kembali bergairah di tengah kehidupan. Dikutip dari Times of India, ada 4 cara untuk menggairahkan hubungan dengan pasangan:

  1. Menjadi kepentingan hubungan sebagai prioritas. Artinya, Anda harus mau mencoba menyediakan waktu Anda untuk lebih sering bersama pasangan. Bukan hanya bersama saja, namun mengisi waktu dengan berbagai kegiatan kreatif yang melibatkan peran serta Anda dan  pasangan. Rekreasi, memonton film, atau bersantai berdua bisa menjadi beberapa alternatif kegiatan.
  2. Lebih ekspresif kepada pasangan. Saat hubungan berjalan lama biasanya pasangan terlihat kurang mampu menunjukkan ekspresinya dibanding saat menjadi pasangan baru. Kalau ingin hubungan lebih bergairah, cobalah melakukan aktivitas-aktivitas kecil yang selama ini dianggap remeh. Misalnya berpegangan tangan saat jalan-jalan, memeluk, mencium, mengatakan “I love you”, dan sebagainya. Meski terlihat ringan, namun akan meninggalkan kesan mendalam.
  3. Selalu mengkomunikasikan segala hal dalam hubungan. Komunikasi adalah hal yang sangat penting. Jika memiliki masalah sebaiknya utarakan kepada pasangan, termasuk bila memiliki kekesalan. Dengan begitu, di antara pasangan ada perasaan saling memahami dan mencari solusi terbaik menghadapi masalah.
  4. Selalu gembira dan berbagi tugas. Ada kalanya perselisihan dimulai karena seseorang terlalu menggantungkan pekerjaan kepada pasangannya. Untuk hal ini, Anda sebenarnya bisa berbagi tugas dengannya. Dengan begitu, pekerjaan cepat selesai dan Anda berdua merasa puas mampu bekerja sama dengan baik tanpa ada penyesalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda