Scroll to Top

FB Bebas Iklan, Pendiri Twitter: Bayar Rp 100 Ribu

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 20 Jul 2013

Facebook

Facebook memang miliki segudang ads di situs mereka. Salah satu pendiri Twitter, Biz Stone berikan saran jika FB bisa bebas iklan. Syaratnya, pengguna wajib bayar Rp 100 ribu per bulan. Untuk apa duit sebanyak itu?

Biz Stone menyebutnya sebagai layanan Facebook Premium. Layanan ini akan singkirkan segala iklan yang bergentayangan di situs FB maupun di aplikasi mobile.

Menurut pemilik starup Jelly itu, pengguna FB sangat menyukai situs ini. Makanya mereka mentolelir hadirnya iklan. Namun tetap saja ia miliki ide gila akibat soal ads ini.

“Mereka bisa tawarkan Facebook Premium, USD 10 per bulan dan iklan akan musnah. Taruhlah 10% pengguna FB menggunakannya, maka akan berikan USD 1 miliar pendapatan bersih,” ujarnya pada The Next Web.

Apa yang jadi bayangan Biz Stone ternyata dimiliki Pandora. Bahkan pertumbuhan pemasukan situs berbagi musik ini terus alami peningkatan dari tahun ke tahun. Jika dikalkulasi capai 114% tiap tahun.

Lantas apa pendapat Facebook soal ide gila Biz Stone ini? Sayangnya belum ada tanggapan dari jejaring sosial populer tersebut. Nampaknya model bisnis yang dilakukan akan tetap sama.

Baik Facebook dan Twitter sejatinya senada dalam mengeruk pendapatan. Mereka tampilkan iklan di laman utama situs masing-masing. Hanya saja bentuk dan wujudnya berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda