Scroll to Top

Google Play Cetak Rekor 50 Miliar Unduhan Aplikasi

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 20 Jul 2013

Google Play

Google Play kian manasbihkan dirinya sebagai toko aplikasi paling populer di jagat raya. Kini total ada lebih dari 50 miliar aplikasi yang telah diunduh di toko aplikasi Google itu.

Kabar ini disampaikan oleh CEO Google Larry Page pada sebuah kesempatan. Dikutip dari Mashable, ada peningkatan sekitar dua miliar dari bulan Mei lalu.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada bulan tersebut digelar konferensi pengembang tahunan Google I/O. Pada sebuah sesi konferensi dipaparkan data jika unduhan aplikasi tembus 48 miliar.

Dalam pada itu masih ada data-data lain yang dibeberkan Larry Page. Sebut saja soal angka aktivasi Android yang meningkat dratis.

Kini lebih dari satu juta aktivasi Android terjadi tiap hari. Larry Page menyebut detailnya di angka 1,5 juta kali. Ini berarti ada 1,5 juta perangkat Android terjual per harinya.

Lantas bagaimana soal jumlah perangkat? Pada bulan maret lalu ada sekitar 750 juta device Android yang bergentayangan di muka bumi. Kini angkanya capai 900 juta perangkat.

Google sendiri tidak berpuas diri. Raksasa internet itu juga miliki target lain yang harus bisa dikejar sebelum akhir tahun 2013 ini. Google miliki dua target.

Pertama, mereka berharap aktivasi Android mampu sentuh satu miliar sebelum akhir tahun ini. Dan target yang kedua, total jumlah angka unduhan Google Play mampu sentuh 100 miliar di penghujung 2013. Mungkinkah itu terjadi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda