Scroll to Top

Mandela: Long Walk To Freedom, Film Biopik Nelson Mandela Berjuang Menghapuskan Apartheid

By Rin / Published on Saturday, 20 Jul 2013

Keadaan Pemimpin Afrika Selatan, Nelson Mandela, berangsur-angsur membaik setelah terbaring lemah selama berminggu-minggu di rumah sakit Pretoria. Dalam usianya yang ke 95 tahun, ia menjadi salah satu tokoh yang paling berpengaruh di dunia karena dedikasinya selama lebih dari 60 tahun berjuang menghapuskan apartheid.

Kisah hidup Nelson Mandela diangkat ke layar lebar dengan judul film Mandela: Long Walk to Freedom. Film ini didasarkan pada otobiografi Mandela, Long Walk to Freedom.

Sutradara Justin Chadwick (The Other Boleyn Girl) berkolaborasi dengan penulis naskah Gladiator, William Nicholson dalam menghidupkan kembali tentara salib anti apartheid. Sementara, Nelson Mandela diperankan oleh Idris Elba (Pacific Rim).

Nelson Mandela adalah seorang pengacara muda yang aktif sebagai anggota Liga Pemuda Kongres Nasional Afrika. Bersama sesama aktivis lainnya, ia berusaha menggagalkan Undang-Undang yang merepresi warga kulit hitam Afrika.

Ia kemudian ditangkap dan dipenjara dengan tuduhan pengkhianat. Film ini menggambarkan kebangkitan Mandela dari seorang tahanan penjara hingga menjadi presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan.

Trailer Mandela: Long Walk to Freedom menampilkan Idris Elba yang mirip dengan Nelson Mandela. Dalam adegan pidato di pengadilan, Idris Elba mampu menangkap ritme dan gaya pidato Mandela.

” Yang Mulia, itu bukan saya, tapi pemerintah yang harus mengaku bersalah. Saya mengaku tidak bersalah.”

“Yang Mulia, jika dibutuhkan, adalah ideal bagi saya untuk siap mati.”

Nampaknya, Elba memang ahli dalam berpidato. Dalam film Pacific Rim, Elba sebagai kapten Stacker Pentecost juga menampilkan pidato yang karismatik terutama pada klimaks: “Today, we are cancelling The Apocalypse.”

Selan Idris Elba, film ini juga dibintangi oleh Naomie Harris, Tony Kgoroge, Riaad Moosa, dan Zolani Mkiva. Mandela: Long Walk to Freedom akan rilis terbatas pada 29 November 2013 dan rilis di bioskop pada 3 Januari 2014.

Saksikan trailernya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda