Scroll to Top

Liga Inggris: Christian Benteke Tambah Kontrak di Aston Villa

By Wan Faizal / Published on Saturday, 20 Jul 2013

Benteke-Lambert

Top skor keempat Liga Inggris musim lalu, Christian Benteke, akhirnya menyudahi seputar spekulasi masa depannya. Ditengarai ingin pergi, pemain asal Belgia itu malah memperpanjang kontrak dengan Aston Villa yang akan menahannya di Villa Park hingga 2017 mendatang.

Dalam beberapa pekan ini, Benteke seakan membuat bingung timnya dan juga manajer Paul Lambert. Ketertarikan dari Tottenham Hotspur membuat Benteke langsung mengirim pesan pada petinggi klub bahwa ia ingin pergi dari Villa.

Kubu The Villans pun melakukan reaksi tepat. Lambert memberi waktu libur tambahan bagi Benteke untuk bisa berpikir dengan jernih disaat rekan setimnya sudah memulai latihan pra-musim di Jerman.

Villa sendiri akhirnya bisa bernafas lega setelah sang striker yang datang di pekan ini untuk latihan sudah memutuskan masa depannya, yakni bertahan bersama tim.

“Saya terlibat pembicaraan penuh dan penuh kejujuran dengan Christian saat ia kembali pekan ini. Menurut saya, hal terbaik baginya adalah bertahan dulu di Villa. Ia memang menikmati musim pertama yang mengagumkan dan itu bisa jadi acuan akan kesuksesan yang lebih besar musim ini,” ujar Lambert.

“Saya senang ia lantas berkomitmen pada klub. Ini adalah bonus besar bagi kami dan saya yakin fans kami akan merasa senang.”

Benteke didatangkan dari Genk setahun lalu dan menandatangani kontrak empat musim dengan gaji satu juta pounds per musimnya. Villa sendiri akhirnya setuju untuk menaikkan gaji Benteke dengan catatan ia mau memperpanjang kontrak.

“Saya berbicara dengan manajer ketika kembali ke klub dan kami berbicara tentang hal-hal yang bagus. Saya senang bisa kembali dan meneken kontrak baru. Akhir musim lalu bagus bagi kami dan rekan setim saya sangat kuat. Kami harus lebih baik musim ini dan saya ingin lebih baik juga dari musim lalu,” tutur pemain berusia 23 tahun itu.

Kabar ini jelas menggembirakan bagi Villa. Pasalnya, belum lama ini pemain muda bertalenta mereka, Matthew Lowton, juga menyatakan komitmen pada klub dengan menyetujui kontrak baru berdurasi empat musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda