Scroll to Top

Theo Walcott Ingin Raih Trofi Demi Arsene Wenger

By Wan Faizal / Published on Saturday, 20 Jul 2013

Theo Walcott

Delapan tahun terakhir, tak satupun trofi bergengsi yang singgah di rak piala Arsenal. Oleh karenanya, Theo Walcott bertekad untuk mengakhiri paceklik tersebut dengan meraih gelar juara musim depan. Selain itu, trofi itu juga ingin ia persembahkan pada Arsene Wenger yang begitu menaruh kepercayaan tinggi padanya.

Walcott merupakan salah satu rekrutan Wenger pada bursa transfer tahun 2006 silam. Saat itu ia diboyong dari Southampton dan dianggap sebagai youngster yang punya masa depan cerah. Setidaknya, itulah menurut Wenger kala itu.

Namun di usia yang masih belia tersebut, Walcott sudah mendapat banyak kepercayaan dari Wenger yang buntutnya adalah ia juga bisa merasakah atmosfer di Timnas Inggris dan Piala Dunia di usia muda. Tak heran, Walcott ingin membalas semua jasa Wenger tersebut.

“Ya, saya belum memenangkan satupun trofi bersama Arsenal. Saya ingin memenangi trofi hanya untuk membayar kepercayaan dari manajer yang telah membawa saya kesini di usia muda,” ucap Walcott.

“Ia selalu berkata pada pemain muda ‘bermainlah dan lakukan apa yang kamu bisa’. Ia telah memberi saya kesempatan dari bermain di Championship ke level Piala Dunia. Ia begitu baik pada saya.”

Tantangan bagi Arsenal sudah akan dimulai saat The Gunners bertanding di play-off Liga Champions bulan depan. Hasil buruk tentu dihindari demi lolos ke fase grup. Selain itu, perjuangan berat jelas harus dilalui di Premier League maupun turnamen lain seperti FA Cup dan Capital One Cup.

“Kami tak hanya bertarung untuk posisi Liga Champions, tapi harus bersaing meraih gelar juara. Dengan skuad yang dimiliki, para pemain baru, dan banyak klub berganti manajer, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi, bukan? Play-off Liga Champions yang akan datang adalah sesuatu yang harus kami perhatikan.”

“Kami selalu punya capaian yang bagus di Liga Champions dan kami percaya jika kami mampu mengalahkan Bayern Munchen, maka kami bisa mengalahkan semua tim. Itu yang harus jadi fokus kami,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda