Scroll to Top

Villas-Boas: Jadi Pelatih Barcelona? Jangan Bicarakan Itu Sekarang!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 20 Jul 2013

AVB

Barcelona harus mendapati kenyataan sulit jelang dimulainya kompetisi La Liga Spanyol 2013-2014. Pelatih mereka, Tito Vilanova, secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari jabatannya karena alasan kesehatan. Andre Villas-Boas yang masuk sebagai salah satu kandidat pengganti Tito, mengaku saat ini bukanlah saat yang tepat untuk membicarakan hal tersebut.

Tito dilaporkan telah mengajukan surat pengunduran diri pada manajemen Barcelona. Alasannya adalah karena kanker yang sempat menggerogotinya dan membuatnya beberapa kali menghilang dari tim musim lalu kembali kambuh.

Pihak Barcelona sendiri langsung menyatakan setuju atas permintaan Tito. Bagi mereka, kesehatan Tito lebih penting dari jabatan pelatih. Muncul sejumlah nama yang diprediksi untuk menjadi pengganti pelatih yang mengisi posisi Pep Guardiola tersebut. Salah satunya adalah Villas-Boas.

Namun ketika disinggung soal peluangnya meninggalkan Tottenham Hotspur dan menuju Barcelona, AVB menjawab bahwa hal itu tidak penting untuk dibicarakan saat ini.

“Ini adalah situasi yang sulit dan saya berdoa yang terbaik untuk Tito. Jika ia mundur karena alasan sakit, maka ini bukan waktu yang tepat untuk membahas spekulasi yang ada,” ucap mantan manajer FC Porto dan Chelsea itu.

“Itu bahkan bukan sebuah pertanyaan yang pantas karena kita disini bicara tentang kesehatan seseorang.”

Sebelum dibidik Barcelona, AVB juga sempat diinginkan oleh PSG yang saat itu masih mencari pengganti Carlo Ancelotti. Namun spekulasi itu berakhir setelah PSG menunjuk Laurent Blanc.

Anyway, get well very soon, Tito!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda