Scroll to Top

Orang Inggris Hobi Pakai Gadget di Toilet

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 20 Jul 2013

Gadget Toilet

Lewat sebuah survei terhadap 2.000 responden, situs retail daring Pixmania menyebut jika orang Inggris hobi pakai gadget di toilet. Apa dan bagaimana penelitian tersebut dilakukan?

Bahkan, dari studi tersebut terkuak data jika mereka gunakan smartphone, tablet, atau perangkat canggih lainnya saat buang air besar (BAB). Secara total ada 41% responden yang aktif mengamininya.

Lantas apa fungsi perangkat yang dibawa ke toilet itu? Umumnya mereka gunakan untuk menghibur diri di kamar mandi. Bahkan angkanya sejatinya lebih tinggi. Ada sekitar 65% yang mengaku membawa gadget ke kamar mandi.

22% diantaranya mengaku membawa tablet. Sedangkan 51% dari mereka gunakan perangkat genggamnya untuk akses berita, situs gosip, dan olahraga. Menariknya lagi ada 26% responden yang mengaku akses situs belanja. Jadi, mereka kencing sambil belanja online!

Khusus untuk jejaring sosial hanya di angka 25% saja. Sedangkan di fungsi ponsel konvensional itu sendiri, hanya 34% responden yang ber-SMS di kamar mandi. Untuk akses email hanya sekitar 10% saja.

Dulu kebiasaan membawa bahan bacaan ke kamar mandi cukup populer. Kini budaya tersebut telah menurun. Hanya 25% responden yang mengaku membawa majalah ke toilet. Sedangkan buku bacaan hanya di angka 10%.

Dengan data-data diatas bisa diambil sedikit kesimpulan jika gadget telah mengubah gaya hidup dan budaya seseorang hingga di skala tertentu. Dikutip dari Phonearena, bahkan gadget kini sudah jadi kebutuhan bukan lagi gaya hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda