Scroll to Top

A-League All Stars vs MU 1-5: Van Persie Hanya Sumbang Satu Gol

By Wan Faizal / Published on Saturday, 20 Jul 2013

A-League vs MU

Robin van Persie menyumbang gol terakhir Manchester United dalam laga pemanasan kedua yang mereka lakoni antara A-League All Stars vs MU, Sabtu (20/7/2013), di ANZ Stadium, Sydney, yang berakhir dengan skor 1-5. Sementara empat gol United lainnya dicetak oleh Jesse Lingard dan Danny Welbeck yang berbagi sama rata.

Skuad A-League All Stars ini berisikan para pemain bintang yang bermain di Liga Australia seperti Brett Emerton, Ante Covic, dan Michael Beauchamp. Sedangkan posisi pelatih diisi oleh pelatih Melbourne Victory, Ange Postecoglou. Namun sayangnya, pemain beken seperti Alessandro Del Piero, Emile Heskey, dan Shinji Ono yang juga bermain di A-League tak terlibat di laga ini.

Pertandingan baru berjalan 11 menit, United sudah unggul lebih dulu. Adalah Jesse Lingard yang membuka keran gol timnya setelah tendangannya ke tiang jauh gagal dibendung oleh Covic. 0-1!

Dalam tempo 18 menit sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Patrice Evra harusnya sudah bisa mencetak hat-trick dari kepalanya. Satu sundulannya masih melebar, sementara dua lain berakhir diatas gawang tuan rumah.

Giggs-Lingard
Ryan Giggs – Jesse Lingard

Gol kedua tercipta di menit 34. Umpan bagus Ryan Giggs dengan mudah diselesaikan oleh Danny Welbeck untuk membuat papan skor berubah menjadi 0-2.

Welbeck hampir mencetak gol kedua beberapa menit kemudian. Ia memang berhasil melewati Covic, namun bola sepakannya berhasil dihalau Nigel Boogard sebelum memasuki garis gawang.

Tujuh menit paruh kedua berjalan, tuan rumah berhasil menipiskan skor. Adalah Besart Berisha yang mampu membobol gawang Anders Lindegaard dari jarak dekat.

Namun tiga menit kemudian, United kembali menjauh. Jesse Lingard menambah koleksi golnya setelah tendangan kerasnya ke tiang jauh kembali gagal diantisipasi Michael Theo yang menggantikan Covic.

Michael Carrick

Gol kelima di pertandingan ini hadir di menit 71. Sebuah umpan sepak pojok dari Van Persie disambut kepala Danny Welbeck untuk mengikuti jejak Lingard yang mengemas dua gol di laga ini.

Pesta gol anak asuh David Moyes berakhir lewat gol yang dicetak Robin van Persie di menit 87. Terjadi kemelut di kotak penalti tuan rumah dan bola diselesaikan dengan kaki kanan Van Persie untuk membuat Theo memungut bola ketiga dari gawangnya.

Jelang laga berakhir, satu tendangan dari Adnan Januzaj setelah menerima umpan Zaha masih menerpa tiang gawang. Hasil ini tentu bisa mengobati kekecewaan ketika United dikalahkan Singha All-Stars beberapa hari lalu.

Data Pertandingan:

A-League All Stars 1-5 MU (Berisha 52’ / Lingard 11’, 55’, Welbeck 34’, 71’, Van Persie 87’)

Susunan Pemain:

A-League All Stars: Ante Covic (Michael Theo 46’); Nigel Boogard, Joshua Rose (Rhyan Grant 63’), Nikolai Topor-Stanley, Michael Beauchamp (Marcelo Currusca 84’); Pedj Bojic (Josh Risdon 46’), Brett Emerton (Connor Chapman 84’), Ben Miller (Billy Celski 46’), Besart Berisha (Paul Ifill 73’); Michael McGlinchey (Mark Bridge 63’), Thomas Broich (David Williams 73’)

MU: Anders Lindegaard; Rafael, Rio Ferdinand (Michael Keane 46’), Phil Jones, Patrice Evra (Fabio 77’); Michael Carrick (Anderson 72’),Tom Cleverley; Ryan Giggs (Robin van Persie 63’), Jesse Lingard, Wilfried Zaha; Danny Welbeck (Adnan Januzaj 72’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda