Scroll to Top

Timnas Indonesia: Taufiq Membuat Keseimbangan Tim Terjaga

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 21 Jul 2013

Permainan pemain Timnas Indonesia yang tergabung dalam Indonesia XI saat menghadapi Liverpool, memang jauh lebih baik dibandingkan saat menghadapi Arsenal.

Dalam laga Indonesia melawan Liverpool ini, keseimbangan lini tengah tengah Merah Putih cukup terjaga dengan baik.

Dengan penampilan Indonesia yang cukup menyulitkan Liverpool, Manajer The Reds Brendan Rodges menilai jika anak asuh Jacksen F Tiago sudah tampil bagus.

Brendan Rodges juga menilai para pemain Indonesia XI berpotensi lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.

“Saya pikir tim yang bermain malam ini begitu baik dan berikanlah kesempatan sebaik mungkin untuk para pemain muda di negara ini” ungkap Brendan Rodgers.

Kendatipun menang, Rodgers sempat mengakui bahwa hasil itu diraih timnya lewat sebuah permainan yang berjalan ketat.

“Saya lihat dari tim malam ini mereka begitu bagus dan begitu rendah hati. Mereka mampu menjaga sportivitas dalam permainan dan saya yakin mereka bisa lebih baik ke depannya” pungkas Brendan.

Indonesia memang lebih bertenaga pada pertandingan melawan Liverpool kali ini. Keseimbangan antara lini depan, tengah dan belakang lebih meningkat dari pertandingan saat menjamu Arsenal sebelumnya.

Keberadaan gelandang Persebaya IPL, Taufiq memang menjadi salah satu faktor terjaganya keseimbangan di lini tengah Indonesia meski ada banyak faktor lainnya.

Pergerakan Taufiq yang hanya berkutat di lini tengah, cukup efektif dalam memotong aliran bola ke lini depan Liverpool.

Tak berlebihan jika akhirnya Jacksen memberikan kepercayaan kepada Taufiq untuk bermain selama 90 menit full, saat pertandingan melawan Liverpool ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda