Scroll to Top

Persib Finis Di Runner Up, Nasibnya Ditentukan Tur Kalimantan

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 21 Jul 2013

Atep Persib Barito

Persib masih memiliki kesempatan untuk finis di posisi runner up akhir kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013 ini. Namun kesempatan finis di runner up itu, salah satunya ditentukan dari hasil Maung Bandung dalam tur mereka ke Kalimantan dalam waktu dekat ini.

Tidak berlebihan jika dua laga di tur Kalimantan kelak dianggap sebagai kunci membuka jalan skuad Persib dalam memburu posisi runner up.

Jika tidak ada perubahan, Persib dijadwalkan bertandang ke Stadion Demang Lehman Martapura untuk menghadapi Barito Putra pada Jumat (26/7).

Selanjutnya anak asuh Djajang Nurdjaman itu akan singgah ke markas Persiba Balikpapan pada Selasa 30 Juli 2013.

Djajang Nurdjaman sendiri menyebut jika persaingan di posisi empat besar klasemen ISL akan semakin runcing di akhir kompetisi.

“Persaingan mengejar peringkat kedua masih sangat ketat. Saya rasa peluang tim-tim yang sekarang bersaing masih pun sama besar” ungkap Djajang Nurdjaman.

Meski Sriwijaya FC gagal di dua laga kandang mereka, namun peta perebutan posisi di bawah Persipura belum berakhir.

“Meski Sriwijaya FC gagal di dua laga kandangnya kemarin, tapi kalau dihitung-hitung peluang meraih poin di sisa laga. Semua tim pesaing masih memiliki kemungkinan menjadi runner up” tambah Djajang Nurdjaman.

Alhasil Djajang Nudrjaman berharap sebelum berada dalam kondisi terpojok, Persib harus memanfaatkan dua pertandingan di Kalimantan untuk mengamankan poin.

“Tur Kalimantan menjadi kunci bagus atau tidaknya posisi Persib di akhir musim ini. Tidak boleh tidak, harus bawa pulang angka” tegas Djajang Nurdjaman.

Seberat apapun kondisi di laga nanti, Atep Cs dituntut untuk membawa pulang poin. Semakin banyak poin yang bisa dicuri dari Barito Putra dan Persiba, maka langkah Pangeran Biru akan semakin ringan.

“Pilihan peluangnya hanya ada tiga yaitu bawa enam poin, empat poin, atau tiga poin. Tentu makin banyak makin bagus untuk menjadi runner up, saya harap enam poin bisa kami peroleh” pungkas Djajang Nurdjaman.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda