Scroll to Top

7 Makanan Penghilang Selulit

By C Novita / Published on Sunday, 21 Jul 2013

makanan anti selulit

Anda punya banyak selulit di permukaan kulit perut, bokong, juga paha? Anda tak sendiri. Banyak penderita selulit yang juga ingin menghilangkan keadaan tersebut. Tanpa obat atau perlakuan khusus, Anda cukup mengonsumsi 7 jenis makanan penghilang selulit berikut ini saja untuk kembali memuluskan kulit Anda:

  • Berries

Berbagai jenis buah berry misalnya bluberi dan strawberi, memiliki kandungan vitamin C tinggi untuk merangsang pembentukan kolagen pada kulit. Antioksidan pada berbagai jenis berry pun tinggi, sehingga dapat membantu melakukan pembuangan racun dari dalam tubuh.

  • Asparagus

Asparagus punya kandungan asam folik yang bermanfaat menurunkan tingkat stres. Ia juga bermanfaat melancarkan sirkulasi darah, sehingga dapat mengurangi tumpukan lemak tak berguna di permukaan kulit yang menyebabkan selulit.

  • Alpukat

Kehilangan elastisitas kulit membuat penampakan selulit makin parah. Karenanya konsumsi alpukat untuk mengembalikan elastisitas kulit kembali sebab alpukat memiliki asam lemak essensial (EFAs) yang bermanfaat menguatkan sel kulit dan membuatnya elastis lagi.

  • Minyak ikan

Minyak ikan sangat baik bagi kulit sebab mengandung asam lemak omega 3.

  • Jahe

Salah satu penyebab selulit adalah sirkulasi yang buruk. Jadi, konsumsi makanan yang mampu melancarkan kembali sirkulasi darah seperti jahe. Jahe juga baik untuk detoks dan memperkuat sistem dalam limpha.

  • Pisang

Kaya potasium, pisang menghilangkan selulit dalam banyak cara. Potasium akan mengurangi penyimpanan air di sel kulit yang mengurangi bertambahnya selulit. Potasium juga memperbaiki kinerja limpha, dan sirkulasi cairan dalam tubuh.

  • Gandum utuh

Gandum utuh kaya serat, sehingga mampu membantu proses detoksifikasi, termasuk membersihkan zat yang tak berguna penyebab selulit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda