Scroll to Top

Tips Pilih Jilbab Ala Dian Pelangi

By C Novita / Published on Sunday, 21 Jul 2013

hijab

Sebagai desainer muda khusus busana muslimah, Dian Pelangi tentu paham betul kiat memilih hijab atau jilbab yang pas sesuai aktifitas pemakainya. Bahan dan mode yang sesuai untuk kegiatan sehari-hari seperti di kantor pasti berbeda dengan bahan yang digunakan untuk pesta.

Pemilihan bahan dan model yang tepat akan menambah nilai plus untuk penampilan Anda tentu. Selain itu faktor kenyamanan pemakai juga jadi salah satu pertimbangan yang harus diperhatikan.

Menurut desainer cantik itu, hijab atau jilbab berbahan katun atau jersey akan sangat pas dan cocok bila digunakan dalam aktifitas sehari-hari.

Misalnya ke kantor, jalan-jalan, di rumah, serta aktifitas rutin pada umumnya. Alasannya, bahan tersebut nyaman dan menyerap keringat. Ditambah lagi menggunakan bahan tersebut tidak mudah lecek atau kusut.

Penampilan Anda akan tetap rapi walau banyak melakukan kegiatan.

Sedangkan hijab berbahan sifon, akan sangat apik dalam acara formal semacam pesta atau acara resmi lainnya. Bahannya licin dan cukup rumit dibentuk sehingga membuat Anda butuh banyak waktu mempersiapkan diri.

Butuh banyak peniti dan jarum juga agar jilbab sifon Anda terlihat menawan, dan itu tak cocok digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

“Kalau tidak efisien, kita sendiri yang repot. Ujung-ujungnya malah menyusahkan diri sendiri. Jadi, sebaiknya untuk kegiatan harian, pilih jilbab yang bahannya agak kaku dan menyerap keringat saja,” terangnya seperti dikutip dari Metronews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda