Scroll to Top

Aldair Beri Nomor Legendaris di AS Roma untuk Kevin Strootman

By Wan Faizal / Published on Sunday, 21 Jul 2013

Strootman-Zanzi

Sejak akhir musim 2002-2003, AS Roma secara resmi “mengistirahatkan” jersey nomor 6 untuk menghormati dedikasi dan jasa besar Aldair, bek legendaris mereka asal Brazil. Namun mulai musim 2013-2014, nomor keramat di Roma tersebut akan mempunyai pemilik lagi bernama Kevin Strootman, pemain anyar yang baru saja diboyong dari PSV Eindhoven.

Roma sebelumnya telah menyiapkan nomor 14 yang terakhir kali dipakai Bojan Krkic di tim. Namun hal itu urung terjadi setelah sang legenda sendiri yang meminta Strootman untuk memakai nomor 6 di tim.

Aldair sendiri memang cukup lama bermain bersama Roma. Terhitung sejak tahun 1990 hingga 2003. Disana, ia mempersembahkan satu scudetti, satu Coppa Italia, dan satu Supercoppa Italiana.

“Ini adalah momen spesial dan kami ingin berterima kasih pada Aldair atas dukungannya. Hari ini ia berbicara pada Roma Channel bahwa ia ingin Kevin memakai nomor 6 dan klub mengucapkan terima kasih banyak padanya,” ucap CEO Roma, Italo Zanzi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Aldair. Ia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bagi Roma. Ini semacam permintaan yang sangat sulit untuk bisa meniru apa yang telah ia dapat bersama klub ini dan saya berharap fans selalu memberi dukungan yang saya butuhkan,” tambah Strootman dalam konferensi pers pertamanya sebagai pemain Giallorossi.

Pemain berusia 23 tahun itu juga mengaku bahwa sebenarnya ia menerima beberapa tawaran dari klub lain. Namun setelah berkonsultasi dengan dua rekan senegaranya, Mark van Bommel (pernah main di Serie-A bersama AC Milan) dan Maarten Stekelenburg (eks kiper Roma), Strootman pun yakin bahwa ia akan menerima pinangan Roma, terlepas dari tak bermainnya Roma di kompetisi Eropa musim depan.

“Saya berbicara dengan Maarten dan ia bilang bahwa Roma adalah klub besar dengan fans yang begitu gila. Itu berarti akan ada banyak tekanan nantinya. Namun jika kamu tidak punya tekanan, kamu tidak akan termotivasi untuk memberikan yang terbaik.”

“Ketika Roma menghubungi, saya tentu saja sudah tahu bahwa Roma tidak bermain di Eropa musim depan. Tidak masalah karena itu bisa jadi keuntungan bagi kami karena bisa fokus di liga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda