Scroll to Top

Ini Saran untuk PSSI Agar Timnas Indonesia Berprestasi

By Aditya / Published on Sunday, 21 Jul 2013

Timnas Indonesia U-19 U-23

PSSI dinilai masih bisa membentuk Timnas Indonesia yang tangguh. Syaratnya, PSSI harus benar-benar memperhatikan pembinaan pemain muda yang bakal memperkuat Timnas Indonesia di masa depan. Hal tersebut dikatakan oleh pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, usai timnya menghadapi Indonesia XI alias Timnas Indonesia senior di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu malam kemarin.

Menurut penilaian Brendan Rodgers, Indonesia memiliki banyak pemain berbakat dan berpotensi untuk membawa kemajuan Timnas Indonesia di masa yang akan datang. Oleh karena itu, PSSI diminta untuk melakukan pembinaan serius kepada para pemain muda yang kelak menjadi tulang punggung tim Garuda.

“Indonesia punya peluang besar untuk berkembang sebab tadi (kemarin) bermain cukup bagus. Karena itu, Indonesia harus membina pemainnya sejak usia 17 hingga 19 tahun,” saran Brendan Rodgers usai laga.

Indonesia memang memiliki banyak sekali pemain muda yang seharusnya bisa menjadi andalan Timnas Indonesia untuk meraih prestasi di masa depan. Di era sekarang ini saja, Indonesia mempunyai sejumlah talenta emas seperti Andik Vermansyah, Syamsir Alam, Stefano Lilipaly, Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas, Dio Permana, dan masih banyak lagi.

Hanya saja, hingga saat ini PSSI belum mampu memaksimalkan potensi yang ada dalam sebuah kerangka pembinaan yang berorientasi pada pengembangan dan pembinaan pemain muda secara serius. Sejumlah program yang telah dilakukan oleh PSSI senyatanya belum membuahkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda