Scroll to Top

Tottenham Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub Demi Roberto Soldado

By Wan Faizal / Published on Sunday, 21 Jul 2013

Roberto Soldado

Kubu Tottenham Hotspur diberitakan siap memecahkan rekor transfer klub demi mendapat amunisi baru di lini depan dalam diri Roberto Soldado. Spurs bahkan kabarnya sudah menawarkan angka 18 juta pounds pada Valencia selaku klub pemilik Soldado. Andai jumlah itu diterima, maka Soldado akan menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Spurs.

Tak heran jika Spurs berani mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan striker baru. Itu semua karena saat ini mereka hanya punya dua striker senior yakni Jermain Defoe dan Emmanuel Adebayor. Keduanya bahkan akan dijual jika ada klub yang serius meminati.

Memang masih ada Gareth Bale yang bisa dijadikan striker seperti dalam beberapa pertandingan musim lalu. Namun opsi itu tentunya bukan solusi jangka panjang bagi Spurs yang sering ditinggal cedera oleh Defoe.

Upaya membawa Soldado ke White Hart Lane tak hanya dipandang sebagai solusi di lini depan. Namun juga diharapkan kedatangan pemain bintang seperti Soldado akan membuat Spurs tak kehilangan pemain kuncinya seperti Bale yang dibidik Real Madrid dan Manchester United serta manajer Andre Villas-Boas yang diincar Barcelona.

Soldado sendiri musim lalu berhasil mengemas 24 gol bersama Valencia di La Liga Spanyol. Hasil itu kemudian membawa namanya masuk dalam skuad Spanyol yang bermain dalam Piala Konfederasi 2013.

Sejauh ini, rekor transfer Spurs adalah senilai 17 juta pounds yakni saat membawa David Bentley dari Blackburn Rovers pada 2008 dan terbaru adalah Paulinho dari Corinthians.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda