Scroll to Top

Slank Belum Berani Bikin Lagu Religi?

By Aditya / Published on Sunday, 21 Jul 2013

SLANK
Meskipun sudah malang-melintang di jagat musik tanah air selama puluhan tahun dan telah menghasilkan seabrek karya fenomenal, Slank belum pernah merilis lagu atau album khusus religi. Apakah Slank belum berani membuat album bertema rohani? Berikut ini pengakuan Bimbim, sang penggebuk drum Slank.

Bimbim menuturkan bahwa Slank memang belum berencana akan menggarap lagu atau album religi. Bagi Slank, masalah religi adalah urusan masing-masing manusia dengan Tuhan.

Namun, Slank tidak menyamakan makna religi dengan Islami. Kaka, Bimbim, Ivanka, Ridho, dan Abdee pun pernah membuat lagu bernuansa Islami, yakni lagu yang berjudul Sedekah. Islami bermanka lebih luas, sedangkan religi lebih ke personal.

“Kita belum ya (membuat album religi), religi kan urusan manusia sama Tuhan, kalau kita lebih Islami. Ustadz Yusuf (Mansyur) kan kalau dakwah biasanya masalah sedekah ya, Kebetulan Slank punya lagu judulnya sama, Sedekah, ya sekalian kita sedekahkan,” ujar Bimbim di Jakarta belum lama ini.

Meskipun belum berencana akan membuat album religi dalam waktu dekat, namun sebenarnya cukup banyak lagu karya Slank yang mengajak manusia untuk berbuat kebaikan yang kurang lebih bertujuan sama dengan para penggarap lagu religi.

“Selama ini kita bicara dengan hati nurani, banyak orang yang mencari Tuhan. Kalau kita bicara dari dalam hati berasa banget. Kami mengasah dalam lirik lagu,” kata Bimbim.

“Kami mengajak orang untuk mencintai alam. Misalnya membuang sampah pada tempatnya, kan itu kelakuan islami. Kemudian ajak orang untuk berbuat baik, kerja keras dengan semangat. Sebenarnya itu religi banget,” tutup Bimbim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda