Scroll to Top

Ahok: Persija Menurun Karena Pengurus Internal!

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 21 Jul 2013

Youtube Jokowi Ahok

Menurunnya prestasi Persija pada kompetisi ISL musim  ini, tidak luput dari pengamatan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang juga disapa Ahok itu coba memberikan analisanya lebih lanjut mengenai kiprah Macan Kemayoran di ISL musim ini.

Ahok menyebutkan jika salah satu elemen terpenting dalam kuatnya sebuah organisasi yang menaungi olahraga adalah manajemen yang tertata dengan baik.

Wakil Jokowi itupun mencontohkan klub Persija Jakarta, yang prestasinya semakin menurun akibat kepengurusan internal.

“Contohnya saja Persija sudah prestasinya menurun, eh pengurusnya tidak mau turun juga. Tiba-tiba saja mereka sudah berbentuk PT dan DKI tidak memiliki saham kepemilikan di sana” tegas Ahok, Jumat (19/7/2013) seperti yang dilansir Kompas.

Pemda DKI Jakarta pun, menurut Ahok menjadi tidak bisa mengambil alih kepengurusan Persija.

Oleh karena itu dirinya mengharapkan pengurus Persija harus benar-benar konsisten atas jabatannya.

Apabila benar-benar mencintai klubnya dan ingin mendapatkan prestasi maksimal, dapat merelakan melepaskan jabatan di sana.

Upaya itu sama saja dengan risikonya sebagai orang politik. Ahok mencontohkan saat dirinya mengambil risiko untuk tidak dipilih kembali di Pilkada DKI 2017 karena berbagai kecaman.

Di antaranya Jakarta yang semakin macet akibat pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), pembangunan MRT secara jalur layang, dan sebagainya.

“Kami mesti menelan pil pahit. Kami saja rela sekalipun tidak dipilih lagi. Ada orang yang sumpah-sumpah enggak bakal pilih kami lagi sampai tujuh turunan”

“Tak apa yang paling penting pola transportasi di Jakarta beres, sungai, waduk, PKL mesti beres. Harusnya insan olahraga lebih sportif dari orang politik” tegas Ahok.

Lebih lanjut Ahok pun berniat untuk mendatangkan pelatih asing untuk melatih para atlet DKI Jakarta.

Namun satu kelemahan yang ditemukan apabila mendatangkan pelatih asing yakni minimnya sparring partner atau pelatih pendamping lokal yang pengalamannya sama.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda