Scroll to Top

Bermain dengan 10 Orang, Real Madrid Ditekuk Tuan Rumah Levante 1-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 19 Sep 2011

Pelatih Real Madrid yang digadang-gadang akan menjadi manajer Manchester United kelak, Jose Mourinho, mesti belajar menerima kekalahan. Ketika timnya ditekuk oleh Levante 1-0, Mourinho kembali meradang. Ia menggunakan berbagai alasan demi “menyelamatkan” rasa malu Madrid.

Seluruh awak Los Blancos pasti merasakan panas-dingin karena sehari sebelumnya, Barcelona mencukur Osasuna 8-0. Namun, bertandang ke Levante yang tampil bertahan, Madrid tidak bisa berbuat banyak.

Cristiano Ronaldo yang pada Liga Champions kemarin berdarah-darah, tidak dipasang sebagai starter. Demikian pula pengatur serangan Mesut Ozil. Sebenarnya, awalnya, tidak ada yang salah karena Madrid tetap menguasai jalannya pertandingan.

Namun, pada menit 40, petaka terjadi. Sami Khedira yang sudah terkena kartu kuning pada menit 25, terpaksa keluar lapangan.

Tak ingin semangat mengendur meski bermain 10 orang, Ronaldo dimasukkan. Bukannya mencetak gol, Real Madrid malah kebobolan oleh aksi Arouna Kone pada menit 68.

Keadaan tak berubah hingga akhir. Seperti biasa, Mourinho kembali beralasan, “Ketika kami bermain sebelas lawan sebelas, kami baik-baik saja. Lawan tak mampu melewati garis tengah lapangan.

“Salah satu pemain saya (Sami Khedira) bisa disalahkan karena ia tahu apa yang terjadi. Namun, kami juga semestinya mendapatkan penalti. Salah satu pemain mereka (Levante) semestinya juga diberi kartu merah.”

Jelas saja Mourinho tak puas. Dengan hasil ini, Madrid tertinggal satu poin dari Barcelona. Mereka juga berjarak dua angka dari pemuncak klasemen, Valencia dan Real Betis. Kedua tim ini menang 100% dalam tiga pertandingan awal La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda