Scroll to Top

Liga Inggris: Logo Manchester United Akan Diganti?

By Wan Faizal / Published on Sunday, 21 Jul 2013

A-League All Stars vs MU

Manchester United diberitakan akan mengganti logo klub yang selama ini mereka gunakan. Menurut Chief Executive MU, Ed Woodward, rencana pergantian itu ingin dilakukan untuk menghilangkan image “Glazer Family” yang selalu dianggap hanya menjadikan United sebagai lahan bisnis mereka.

Sejak mengakuisisi Manchester United pada 2005 lalu memang banyak protes berdatangan pada Keluarga Glazer yang membeli klub dengan uang hasil pinjaman. Dampaknya, United kemudian punya utang besar sejak dimiliki oleh Glazer.

Owner Joel Glazer disinyalir menjadi otak dari rencana perubahan logo ini. Ia merasa perlu melakukan hal tersebut demi menghilangkan anggapan buruk yang telah menempel pada Keluarga Glazer.

“Kami adalah sebuah klub sepakbola, bukan ladang bisnis. Saya tidak suka dengan itu, begitu juga dengan Joel. Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” ucap Woodward.

“Saya selalu jelaskan pada staf kami bahwa kita adalah sebuah klub sepakbola yang sudah berusia 135 tahun dan itulah yang harus diingat. Kami adalah klub sepakbola!” tegasnya lagi.

Perubahan itu sendiri hanya mengembalikan kalimat “Football Club” pada logo United. Kalimat itu memang sudah tak disertakan di logo United sejak 1998.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda