Scroll to Top

iPhone Plastik & iPhone 5: Inilah Perbandingan Casingnya

By Ditya / Published on Sunday, 21 Jul 2013
iPhone plastik
iPhone Plastik vs iPhone 5

Baru-baru ini muncul foto perbandingan casing dari iPhone versi murah atau yang sering disebut dengan iPhone plastik dengan iPhone 5 yang beredar saat ini. Perbandingan tersebut menampilkan casing kedua smartphone besutan Apple yang diketahui ukurannya tak berbeda jauh.

Bocoran foto perbandingan tersebut menampilkan casing belakang iPhone plastik dengan iPhone 5. Secara umu memang tak ada perbedaan sognifikan pada desain keduanya. Hal yang paling membedakan antara keduanya adalah bahan pembuat casing tersebut dan warna yang diusungnya. iPhone 5 terbuat dari aluminium dengan dua pilihan warna, sedangkan iPhone versi murah terbuat dari plastik dan akan tersedia dalam beberapa pilihan warna.

Namun, desain aluminium unibody yang diusung iPhone 5 membuatnya terlihat lebih kokoh dan mewah. Sedangkan iPhone versi murah atau iPhone plastik terlihat agak murahan. Perbedaan lainnya terlihat pada desain tombol volume, di mana iPhone lima berdesain lingkaran dn iPhone plastik berdesain memanjang.

iPhone plastik 2

Sampai saat ini memang belum ada informasi terkait spesifikasi smartphone iPhone versi murah atau iPhone plastik. Namun, kemungkinan besar iPhone plastik tersebut mengusung spesifikasi yang lebih rendah dibanding iPhone 5. iPhone vresi murah ini nantinya juga tak semurah yang kita pikirkan.

Menurut tweet Sonny Dickson, harga iPhone versi murah 16GB adalah US $349 atau sekitar Rp 3,4 jutaan, sedangkan varian 32GB adalah $449 atau sekitar Rp 4,4 jutaan, dan varian termahal adalah varian 64GB yang dijual dengan harga $549 atau sekitar Rp 5,4 jutaan. Sampai saat ini spesifikasi iPhone versi murah memang belum diketahui pasti, sehingga sulit menilai apakah harga tersebut pantas dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (20/07/2013), Apple harus mampu membuat sesuatu yang membuat iPhone versi murah ini istimewa, jika tidak mungkin akan sulit bersaing dengan smartphone berbasis Android yang rata-rata telah mengusung spesifikasi yang cukup tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda