Scroll to Top

Ubuntu Edge, Smartphone Besutan Canonical? Ini Bocoran Fotonya

By Ditya / Published on Sunday, 21 Jul 2013
Ubuntu Edge
Smartphone Ubuntu Edge

Canonical, pembesut sistem operasi open-source Ubuntu Linux dikabarkan akan memperkenalkan produk baru pada hari Senin mendatang. Produk yang akan diperkenalkan oleh Canonical tersebut diduga kuat adalah smartphone Ubuntu Edge yang baru-baru ini beredar foto bocorannya di internet.

Situs resmi Canonical dikabarkan telah menampilkan teaser produk baru yang bernama Ubuntu Edge tersebut. Jika benar Canonical akan merilis smartphone bernama Ubuntu Edge, maka itu akan menjadi smartphone pertama besutan Canonical yang mengusung sistem operasi Ubuntu Touch OS.

Ubuntu Edge

Seperti yang kita ketahui, Canonical sebelumnya telah memperkenalkan sistem operasi untuk perangkat mobile berlayar sentuh yang menggunakan basis sistem operasi Ubuntu Linux, yakni Ubuntu Touch OS. Beberapa waktu lali Canonical memang telah memamerkan sistem operasi Ubuntu Touch OS di beberapa smartphone dan tablet Nexus.

Berdasarkan foto smartphone Ubuntu Edge yang tampil di internet, terlihat bahwa smartphone tersebut mengusung desain elegan dengan sudut-sudut yang tegas. Sekilas, desain smartphone Ubuntu Edge ini mengingatkan kiita pada desain jajaran smartphone Xperia atau Lenovo K900i.

Ubuntu Edge

Sementara bagian belakang Ubuntu Edge, terlihat logo Ubuntu dan lensa kamera lengkap dengan hadirnya LED flash. Bagian belakang smartphone Ubuntu Edge ini memang terlihat minimalis. Tak hanya itu, di sisi samping Ubuntu Edge ini juga terdapat beberapa tombol standar smartphone.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi terkait spesifikasi yang diusung oleh smartphone berdesain elegan Ubuntu Edge ini. Tampaknya, smartphone Ubuntu Edge ini akan membidik pasar smartphone kelas menengah atas.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (20/07/2013), sampai saat ini tak ada tanggapan atau keterangan resmi terkait Ubuntu Edge dari pihak Canonical. Penasaran? Mari kita tunggu rilisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda