Scroll to Top

Rovio Account, Akun Sinkronisasi Game Angry Birds Lintas Perangkat

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 21 Jul 2013

Rovio Account

Ada kabar gembira bagi penggemar game-game besutan Rovio. Pengembang permainan asal Finlandia ini telah luncurkan Rovio Account, sebuah akun yang memungkinkan sinkronisasi game lintas perangkat yang sedang dimainkan.

Pelbagai macam permaian Rovio memang bisa dimainkan di lintas perangkat. PC, web, smartphone, hingga tablet. Kini pengguna tak usah mengulang ke level awal tatkala bermain di perangkat yang berbeda.

Secara sederhana, bila pengguna maminkan Angry Birds di smartphone dan di level 10, kemudian ia di kesempatan lain bermain game yang sama tapi di tablet, maka ia bisa lanjutkan permaianan tersebut di level yang sama.

Rovio umumkan jika kemudahan sinkronisasi game ini dihadirkan untuk pelbagai perangkat iOS dan Android. Namun sayangnya tidak semua game Rovio mendukung sinkronisasi ini.

Selain Angry Birds, Rovio Account juga bisa digunakan untuk lanjutkan game The Croods. Rovio sendiri kemungkinan besar akan hadirkan pembaharuan untuk game lainnya.

Permainan Angry Birds merupakan salah satu game Rovio tersukses yang pernah ada. Pada periode Natal 2012, game ini berhasil sentuh 30 juta unduhan dengan 8 juta download di hari Natal.

Sedangkan pada bulan Desember 2012 atau masih di periode Natal, Rovio mencatat jika game tersebut dimainkan oleh 263 juta pengguna. Mungkin itulah alasan mengapa Rovio memilih Angry Birds sebagai game perdana di Rovio Account.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda