Scroll to Top

Acer Veriton Z2640G, All in One PC dengan Layar 20 Inci

By Ditya / Published on Sunday, 21 Jul 2013
Acer Veriton Z2640G
Acer Veriton Z2640G

Meski saat ini pasar PC bisa dikatakan terus menurun, tetapi hal ini tak membuat Acer mengurangi agresifitasnya di pasar PC. Setelah sebelumnya merilis All in One PC seri Z3, kini produsen komputer asal Taiwan ini merilis All in One PC dengan layar berukuran 20 inci melalui seri Veriton Z2640G.

Secara umum, desain All in One PC Veriton Z2640G besutan Acer ini tak begitu istimewa dan terlihat biasa-biasa saja. Acer Veriton Z2640G ini meirip seperti All in One PC generasi lawas yang mengusung desain serba kotak tanpa sentuhan tren desain AIO PC masa kini.

Berbeda dengan seri All in One PC seri sebelumnya yang membidik pasar kelas menengah ke atas dengan spesifikasi yang cukup gahar, Acer Veriton Z2640G ini tampaknya membidik pasar kelas entry level. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang diusung oleh AIO PC Veriton Z2640G.

Veriton Z2640G ini dibekali Acer dengan layar berukuran 20 inci dengan resolusi 1600 x 900 piksel yang dilengkapi dengan sebuah webcam HD. Hal ini cukup disayangkan karena saat ini banyak All in One PC yang telah menggunakan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel untuk jajaran produknya. Meski demikian, hal ini patut dimaklumi mengingat Veriton Z2640G ini membidik pasar kelas entry level.

Sektor dapur pacu, Acer Veriton Z2640G ini terasa kurang bertenaga karena hanya ditenagai oleh prosesor Intel Celeron 1007U dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Intel HD Graphics dan memori RAM sebesar 2GB DDR3. Harga yang ditawarkan oleh Acer Veriton Z2640G ini adalah US $599 atau sekitar Rp 5,9 jutaan.

“Kami yakin bahwa kedua pengguna akhir dan profesional TI akan menghargai fleksibilitas, keamanan dan manajemen manfaat dari AIO kelas 20-inch baru.”

“Pekerja akan menikmati penghematan ruang dan webcam dan sasis yang dapat disesuaikan, sementara IT akan senang dengan perawatan yang mudah, keamanan yang kuat dan harga. Platform ini adalah pilihan yang sangat baik untuk lingkungan profesional yang berfokus pada penghematan ruang,” kata Michael O’Beirne, Acer senior director, commercial product marketing, seperti yang dilansir dari Softpedia (20/07/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda