Scroll to Top

Liverpool Punya Niatan Kirim Pepe Reina ke Napoli

By Wan Faizal / Published on Sunday, 21 Jul 2013

Pepe Reina

Liverpool dikabarkan sudah siap untuk meminjamkan kiper andalannya, Pepe Reina, ke Napoli. Setidaknya, ada dua alasan yang dipertimbangkan Brendan Rodgers terkait kondisi Reina saat ini. Pertama adalah mengenai kesempatan Reina bermain di Piala Dunia 2014 bersama Spanyol dan kedua adalah demi neraca keuangan Liverpool.

Untuk alasan pertama, Rodgers punya alibi yang masuk akal. Masuknya Simon Mignolet ke skuad The Reds jelas akan mengancam eksistensi Reina di bawah mistar gawang Liverpool. Rodgers jelas tak ingin menjadikan kiper yang dibeli dari Sunderland seharga 9 juta pounds itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Setidaknya, Mignolet akan dirotasi dengan Reina.

Metode rotasi tersebut juga tidak akan mudah bagi Reina mengingat tahun depan Piala Dunia sudah digelar di Brazil. Jika ingin masuk ke skuad Spanyol, Reina harus bisa bermain reguler di klubnya.

“Saya punya banyak waktu untuk membicarakan ini dengan Pepe dan ia paham dengan apa yang saya inginkan. Pepe adalah orang yang baik. Tapi ini adalah musim untuk Piala Dunia dan jika ia tidak banyak bermain, akan membahayakan peluangnya pergi ke Brazil bersama Spanyol,” jelas sang manajer.

Faktor yang pertama tersebut punya implikasi terhadap faktor kedua. Liverpool jelas ogah membayar mahal kiper yang nantinya hanya akan dirotasi atau malah menjadi penghuni bangku cadangan jika Mignolet mampu tampil konsisten.

Sekedar informasi, gaji Reina di Liverpool adalah sebesar 110 ribu pounds per pekan. Liverpool jelas bisa menghemat banyak andai Reina tak ada di tim musim depan.

“Kondisi finansial adalah sesuatu yang juga kami perhatikan. Itu akan jadi alasan jitu bagi kamu jika sebenarnya kamu tak ingin kehilangan kiper hebat. Situasi ini bahkan sudah saya pertimbangkan jauh hari sebelum saya membawa kiper lain,” tambah Rodgers.

Napoli sendiri memang sedang butuh kiper baru. Kegagalan membawa Julio Cesar ingin diganti dengan kedatangan Reina. Apalagi Napoli saat ini dilatih Rafael Benitez yang sudah akrab dengan Reina. Sementara kiper utama Napoli, Morgan De Sanctis, diberitakan akan segera teken kontrak dengan AS Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda