Scroll to Top

Hadapi Cina, Timnas Indonesia Semakin Percaya Diri

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 22 Jul 2013

boaz solossa timnas indonesia arab saudi

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Asia menghadapi Cina. Setelah menjalani beberapa pertandingan uji coba, skuad yang diarsiteki Jacksen F Tiago ini pun semakin percaya diri.

Meski selalu menelan kekalahan dan tak mampu mencetak gol, tapi Timnas Indonesia tetap percaya diri saat menjamu Cina di Stadion Gelora Bung Karno 15 Oktober 2013.

Uji coba melawan tim nasional Belanda, Arsenal, Liverpool memang dijadikan Jacksen F Tiago untuk mematangkan permainan.

Bongkar pasang pemain dilakukan pelatih asal Brasil tersebut, untuk menemukan kerangka tim yang sesuai.

Pada dua laga sebelumnya di babak kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan saat melawan Irak (0-1) dan Arab Saudi (1-2).

Dua kekalahan beruntun tersebut, membuat Timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup C dengan raihan poin nol.

Arab Saudi berada di urutan teratas dengan raihan enam poin, Cina di peringkat dua dengan koleksi tiga poin dan Irak bertengger di urutan tiga dengan raihan tiga poin.

Indonesia harus bisa menempati posisi dua besar bila tak ingin langkahnya terhenti di fase kualifikasi, atau setidaknya bisa menempati peringkat tiga untuk mendapatkan tiket playoff.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya mengenai laga menghadapi Liverpool, Jacksen F Tiago mengaku mental para pemain sudah semakin membaik.

“Ada perubahan yang signifikan dari segi psikologis dan mental pemain, mereka tampil dengan penuh keyakinan dan semangat” jelas Jacksen F Tiago.

Nada optimisme pun terlontar dari Jacksen F Tiago terkait laga melawan Cina. Ia mengatakan Indonesia bisa berbicara banyak apabila bisa menampilkan permainan seperti saat melawan Liverpool.

“Kami semakin siap dan harus terus berbenah untuk menghadapi Cina” pungkas Jacksen F Tiago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda