Scroll to Top

Real Madrid Resmi Melepas Raul Albiol ke Napoli

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 22 Jul 2013

Real Madrid Resmi Melepas Raul Albiol ke Napoli

Real Madrid telah mengonfirmasi kepergian bek mereka, Raul Albiol ke Napoli. Di tim Serie-A yang kini ditangani oleh Rafael Benitez ini Albiol akan bergabung dengan mantan rekan satu timnya di Los Blancos, Jose Callejon. Dan kemungkinan, akan ditemani pula oleh Gonzalo Higuain.

Napoli sendiri telah mengontrak bek bertubuh besar ini untuk empat tahun ke depan. Harga yang dipatok untuk pemain berusia 27 tahun adalah 12 juta Euro. Atau, 2 juta Euro lebih banyak daripada yang disetorkan untuk memboyong Jose Callejon.

Sepanjang kariernya, Raul Albiol belum pernah merumput di klub di luar Liga Spanyol. Bek dengan tinggi 190 centimeter ini memulai kariernya di Valencia. Dan cukup unik, Rafael Benitez, pelatihnya sekarang, adalah sosok yang mempromosikan Albiol untuk bermain di Los Che senior ketika usianya 18 tahun.

Jika melihat harga belinya dahulu, Real Madrid merugi 3 juta Euro. Ya, ketika diboyong dari Valencia pada musim panas 2009, Albiol dihargai 15 juta Euro. Ia sempat menjadi pemain utama bagi kubu Santiago Bernabeu. Namun, kesempatannya dari tahun ke tahun semakin berkurang. Terutama ketika era Jose Mourinho.

Saat itu The Special One lebih memilih Ricardo Carvalho di musim pertama, duet Pepe-Sergio Ramos di musim kedua, dan si pemuda Raphael Varane di musim berikutnya. Albiol baru bisa bermain ketika para bek tangguh Los Blancos mengalami cedera atau akumulasi kartu kuning. Total selama berkarier di kubu Santiago Bernabeu, Raul Albiol mencetak 2 gol dari 117 penampilan.

Albiol menjadi rekrutan terbaru Napoli setelah Dries Mertens, Pablo Armero, Rafael Cabral, dan tentu saja Jose Callejon. Sebuah hal yang wajar karena selain kehilangan Edinson Cavani, kubu San Paolo akan kembali berlaga di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda