Scroll to Top

Calon Pelatih Barcelona: Peluang Gerardo Martino dan Luis Enrique Sama Kuat?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 22 Jul 2013

Gerardo Martino

Gerardo Martino atau lebih akrab disebut ‘Tata’ Martino disebut oleh Marca menjadi kandidat terkuat pelatih baru Barcelona. Apalagi Lionel Messi pernah menyampaikan kekagumannya terhadap sang arsitek Newell’s Old Boy. Namun, dilansir oleh Mundo Deportivo dan SPORT, sejatinya peluangnya dengan Luis Enrique masih sama-sama kuat.

Dalam beberapa jam terakhir banyak media menyebutkan, Andoni Zubizarreta dan Raul Sanllehi, dua petinggi Barca, kemungkinan bertolak ke Argentina untuk merayu Tata Martino. Namun, klaim SPORT, hal tersebut tidak benar. Bukan berarti pelatih asal Argentina ini gugur peluangnya untuk bergabung ke klub Catalan. Para tokoh Barca tak perlu datang jauh-jauh ke Argentina untuk sekadar berkontak dengannya.

Mundo Deportivo juga mengeluarkan pernyataan serupa. Bahwa, Tata Martino yang akan berangkat ke Barcelona pada hari Senin ini (22/7) begitu menerima kontak langsung dan kata ‘Oke’ dari Zubizaretta.

Lalu, bagaimana kesempatan Luis Enrique yang kini menangani Celta Vigo? Situasinya memang lebih rumit karena ia toh kenyataannya baru memulai karier di kubu Balaidos. Enrique sendiri tampak santai menghadapi detik-detik yang mungkin mengembalikannya ke pangkuan Camp Nou.

Yang jelas, Barcelona berniat mengumumkan pelatih baru secepat mungkin. Kalau perlu sebelum pertandingan melawan Bayern Munchen pada Rabu, 24/7 mendatang di Audi Cup. Siapa pun yang nantinya akan terpilih, dua harian pro Barcelona tersebut sama-sama menyebutkan Enrique dan Martino masing-masing memiliki peluang sama kuat 50:50.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda