Scroll to Top

Nexus 7 Generasi Kedua: Seperti Inikah Wujudnya?

By Ditya / Published on Monday, 22 Jul 2013
Nexus 7 Generasi Kedua
Nexus 7 Generasi Kedua

Mendekati rilis pada 24 Juli 2013 mendatang, foto yang menampilkan wujud dari tablet Nexus 7 generasi kedua telah beredar di internet. Foto Nexus 7 generasi kedua yang beredar tersebut dibocorkan oleh akun pembocor rahasia kondang, siapa lagi kalau bukan @evleaks.

Sekilas terlihat bahwa ada sedikit perbedan desain antara Nexus 7 generasi kedua dengan Nexus 7 Nexus 7 generasi pertama. Nexus 7 generasi kedua ini sedikit lebih panjang dan tipis dengan sudut-sudut yang tegas. Sisi belakang menampilkan logo Nexus lengkap dengan kamera belakang yang berada di sudut kiri atas. Kamera belakang inilah yang tak dimiliki oleh Nexus 7 generasi pertama.

Nexus 7 Generasi Kedua samping

Tablet Nexus 7 generasi kedua besutan Asus ini kabarnya menggunakan sistem operasi terbaru besutan Google yang sampai saat ini belum dirilis, yakni Android 4.3. Tablet Nexus 7 generasi kedua ini mungkin akan menyandang gelar sebagai tablet dengan sistem operasi Android 4.3 pertama di dunia.

Spesifikasi tablet Nexus 7 generasi kedua ini tak jauh beda dengan bocoran yang lebih dulu muncul, yakni mengusung layar 7 inci dengan teknologi LTPS (Low Temperature PolySilicone) LCD dengan resolusi full HD 1920 x 1200 piksel. Bandingkan dengan Nexus 7 generasi pertama yang menggunakan resolusi 1280 x 800 piksel.

Nexus 7 Generasi Kedua vs Nexus 7
Nexus 7 Generasi Kedua vs Nexus 7

Sektor dapur pacu, Nexus 7 generasi kedua ini masih misteri karena hanya disebut ditenagai oleh prosesor quad-core. Ada yang mengatakan bahwa Nexus 7 generasi kedua akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro atau Snapdragon 600 dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Nexus 7 generasi kedua ini akan dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel. Konektivitas Nexus 7 generasi kedua ini juga cukup lengkap dengan hadirnya NFC, WiFi, Bluetooth, dan dukungan QI wireless charging. 

Nexus 7 Generasi Kedua promo

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (21/07/2013), tablet Nexus 7 generasi generasi kedua ini kabarnya akan mengusung baterai berkapasitas 4.000mAh dan memori internal 32GB. Harga berdasarkan bocoran dari BestBuy adalah US $229 atau sekitar Rp 2,2 Jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda