Scroll to Top

Mimpi Walter Mazzarri Bersama Inter Milan

By Naqib Najah / Published on Monday, 22 Jul 2013

Liga Italia Musim 2013/2014 dipastikan tampil lebih bergairah. Selain masuknya beberapa pemain beken, juga dikarenakan era baru beberapa klub besar bersama pelatih barunya. Inter Milan salah satu klub tersebut. Rival sekota AC Milan ini sedang menatap harapan baru bersama Walter Mazzarri. Apa saja mimpi Mazzarri bersama I Nerazzurri?

Dari Naples menuju Milan, Mazzarri membawa tekad besar bersama Internazionale. Sengitnya ajang Serie A musim ini ia tanggapi dengan mimpi besar untuk membawa Inter Milan tidak sekadar duduk di posisi ketiga.

“Saya kira Anda bisa mengatakan bahwa mimpi Inter adalah menyalip mereka semua. Saya tidak menandatangani hanya untuk posisi ketiga,” katanya kepada La Gazzetta dello Sport.

Di musim lalu, posisi empat besar diduduki oleh Juventus, Napoli, AC Milan, dan Fiorentina. Mazzarri tidak mau menutup mata akan kekuatan masing-masing tim. Namun baginya, tekad untuk membawa Inter Milan ke posisi teratas harus tetap diperjuangkan.

“Pada awalnya ada tim yang lebih baik. Juve memenangkan kejuaraan, Napoli menempati posisi kedua, AC Milan dan Fiorentina berada di posisi ketiga dan keempat. Tapi kami akan bermain dengan semua orang, ini harus jelas,” lanjutnya.

Apa modal yang dibawa Mazzarri untuk misinya kali ini?

Pria Italia ini berkaca betul dengan kemampuannya mengalahkan Juventus. Ya, selama menukangi Napoli dari tahun 2009, record pertemuan Mazzarri dengan Juventus tercatat cukup mengesankan. Pada 22-05-2011 Juventus bermain imbang vs Napoli dengan skor akhir 2-2 (Seri A), pada 09-01-2011 Napoli mengalahkan Juventus dengan skor 3-0 (Seri A), pada 25-03-2010 Napoli mengalahan Juventus dengan skor 3-1 (Seri A), namun akhirnya pada 21-10-12, timnya akhirnya tumbang dari si Nyonya dengan skor 2-0.

“Saya sudah pernah menang dengan mengalahkan Juve dan saya tahu apa yang dibutuhkan. Inter juga tahu [apa yang diperlukan] sebagai pemenang Coppa Italia beberapa tahun lalu,” terang Mazzarri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda