Scroll to Top

Nvidia Shield Konsol Game Portabel Mulai Dikapalkan 31 Juli 2013

By Ditya / Published on Monday, 22 Jul 2013
Nvidia Shield
Nvidia Shield

Nvidia Shield, konsol portabel berbasis Android yang ditenagai oleh chipset Tegra 4 ini dikabarkan akan mulai dikapalkan pada 31 Juli 2013. Seperti yang kita ketahui, konsol game portabel Nvidia Shield ini telah dibuka pemesanan atau pre-order pada pertengahan Mei 2013 lalu dengan harga US $349 yang kemudian dipangkas menjadi $299 atau sekitar Rp 3 juta.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kesabaran Anda dan untuk bertahan dengan kami melalui penundaan pengiriman Shield Anda. Kami punya kabar baik untuk berbagi dengan Anda – Shield Anda akan dikapalkan pada 31 Juli,” keterangan resmi perusahaan.

Konsol game portabel Nvidia Shield ini awalnya akan dikapalkan pada 27 Juni 2013 lalu, tetapi akhirnya hal tersebut tertunda akibat masalah mekanis yang dialami oleh Nvidia Shield. Masalah mekanis yang dialami oleh Nvidia Shield ini konon berasal dari komponen pihak ketiga.

Konsol game portabel ini juga menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Nvidia Project Shield ini datang dengan desain yang futuristik dan sama sekali berbeda dengan konsol game portabel yang ada saat ini.

Lalu apa yang ditawarkan oleh konsol portabel Nvidia Shield ini? Spesifikasi prototipe konsol game portabel Shield ini juga cukup canggih, yakni dibekali dengan layar touchscreen berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel.

Sisi dapur pacu, Nvidia Shield sendiri ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Nvidia GeForce ULP 72-core dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Seperti yang dilansir dari CNET (21/07/2013), konsol portabel Nvidia Shield ini dipersenjatai dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Tak hanya itu, Nvidia Shield juga mengusung port microUSB, GPS, Bluetooth, WiFi, dan mini HDMI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda