Scroll to Top

Liverpool: Tidak Sanggup Bayar Gaji Jadi Alasan Peminjaman Pepe Reina

By Naqib Najah / Published on Monday, 22 Jul 2013

Pepe Reina

Pepe Reina resmi dipinjamkan ke Napoli. Kiper Liverpool ini akan bereuni dengan pelatih lamanya, Rafael Benitez. Brendan Rodgers yang berdiri selaku manajer The Reds menuturkan masalah finansial sebagai faktor peminjaman pemain satu ini.

Rodgers terang-terang menyebut kondisi keuangan Liverpool sebagai lakon utama lepasnya Reina ke Napoli. Liverpool dikabarkan tidak bisa memenuhi gaji sang pemain yang mencapai € 127.000 per pekan. Di sisi lain, Rodgers juga baru saja menuntaskan pembelian penjaga gawang baru, Simon Mignolet senilai € 10.000.000.

Jelas Rodgers kepada Liverpool Echo:

“Secara finansial ini adalah hal yang perlu kami cermati. Itu akan menjadi alasan tersendiri karena jelas Anda tak ingin melepas seorang kiper top.”

Keputusan peminjaman Reina tidak datang tiba-tiba. Klub telah mempertimbangkan cukup lama. Oleh karenanya kubu The Reds mendatangkan Mignolet untuk mengantisipasi situasi ini.

“Hal ini telah dipertimbangkan dalam beberapa bulan terakhir.” dan saya harus mengantisipasinya dengan mendatangkan seorang kiper baru [Simon Mignolet]. Pepe adalah pria baik. Saya telah menghabiskan banyak waktu dengannya, dan dia sepenuhnya memahami apa yang ingin saya lakukan,” lanjut pria yang baru saja mengunjungi Indonesia ini.

Rodgers pun berharap Reina mendapat posisi reguler bersama Napoli. Dengan posisi tersebut, ia bisa menatap ajang Piala Dunia 2014 dengan harapan masuk timnas Spanyol.

“Dia memiliki musim besar di depannya karena ada Piala Dunia tahun depan dan jika dia tak banyak bermain, itu bisa merusak kansnya untuk tampil di sana.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda