Scroll to Top

Mozilla Firefox OS Janjikan Update Keamanan Setiap 6 Minggu

By Ditya / Published on Monday, 22 Jul 2013
ZTE Open
ZTE Open

Mozilla menawarkan update keamanan setiap enam minggu atau satu setengah bulan dan update dengan menawarkan fitur baru setiap 12 bulan atau tiga bulan untuk sistem operasi Firefox OS. Langkah revolusioner ini dilakukan oleh Mozilla agar sistem operasi Firefox OS yang notabene adalah pendatang baru mampu bersaing dengan sistem operasi lainnya.

Hal ini berarti setiap enam minggu, perangkat yang menggunakan sistem operasi Firefox OS akan mendapatkan update keamanan dan setiap 12 minggu akan mendapatkan update yang membawa fitur baru. Hal ini merupakan wujud dukungan Mozilla terhadap sistem operasi Firefox OS.

Bandingkan dengan Microsoft yang merilis update Windows Phone dalam waktu yang cukup lama, update Apple iOS yang dirilis dalam waktu yang juga lama atau Android yang memaksa pengguna untuk bertanya pada vendor pembuat smartphone mengenai update sistem operasi terbaru.

Sampai saat ini memang Mozilla belum membeberkan secara detail mengenai mekanisme update yang ditawarkan untuk sistem operasi Firefox OS besutannya. Banyak yang berspekulasi bahwa update sistem operasi Firefox OS ini tidak melibatkan operator seluler atau mungkin vendor pembuat perangkat.

Sejauh ini telah ada dua smartphone Firefox OS yang telah mendapatkan update, yakni smartphone Peak dan Keon yang merupakan smartphone berbasis Firefox OS yang khusus dibuat untuk pengembang aplikasi. Bukan tidak mungkin smartphone Firefox OS lain seperti Alcatel One Touch Fire dan ZTE Open juga akan segera mendapatkan update sesuai yang direncanakan oleh Mozilla.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (21/07/2013), sampai saat ini memang populasi smartphone Firefox OS masih sangat sedikit dan hanya beredar di beberapa kawasan saja, sebut saja Amerika Latin dan beberap negara di wilayah Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda