Scroll to Top

Cinta Tiada Akhir ala Shinji Kagawa dan Borussia Dortmund

By Naqib Najah / Published on Monday, 22 Jul 2013

Shinji Kagawa, Borussia Dortmund

Meski hanya dua musim bersama Borussia Dortmund, namun Shinji Kagawa telah mengantungi kesan yang mendalam dengan finalis Liga Champions musim lalu itu. Rasa cinta yang mendalam masih Kagawa simpan untuk Dortmund meski ia kini berbaju Manchester United.

Pemain internasional Jepang senang menjadi bagian dari Manchester United di musim lalu. Ia juga beruntung masih berkesempatan dilatih Sir Alex Ferguson, tetapi satu hal yang mengangetkan adalah ketika ia mengudarakan maksud untuk kembali ke Dortmund.

Shinji Kagawa memang santer mengaku kurang puas dengan performanya musim lalu. Berbeda dengan posisinya di Dortmund, bersama MU ia tidak seratus persen mendapat jaminan skuat utama. Cedera menjadi salah satu penghalang kilau pemain Asia satu ini. Kagawa hanya mencetak enam gol dan 26 penampilan untuk peraih gelar Liga Inggris musim lalu.

Kepada Foot x Brain di TV Tokyo, Kagawa membuka pintu kembali ke Dortmund. Tegasnya Kagawa:

“Ya, suatu hari saya akan [kembali ke Dortmund]. Jika Dortmund menyetujui dengan hal itu.”

Dilanjutkan dengan komentarnya perihal performanya musim lalu.

“Saya senang kami menang liga tapi saya tidak puas dengan penampilan saya. Klub ini memiliki sejarah panjang dan itu bagus bahwa saya bisa bermain di musim lalu bersama Sir Alex Ferguson. Ada saat-saat ketika saya merasa sedikit hilang tapi saya mencoba untuk tidak membiatkan perasaan itu menjadi berkembang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda