Scroll to Top

Empat Tahun Lalu, Hull City Hampir Datangkan Edinson Cavani

By Naqib Najah / Published on Monday, 22 Jul 2013

Empat tahun lalu, Edinson Cavani masih berseragam Palermo. Namanya belum setenar saat ini, harganya pun tidak semahal layaknya penawaran PSG kepada Napoli. Namun di masa itu, Edinson Cavani telah mendapat lirikan dari Hull City. Bagaimana cerita lengkapnya?

Cerita tersebut dituturkan oleh Phil Brown. Ia yang melatih Hull City dari tahun 2006 hingga 2010 sempat menginginkan jasa Cavani. Empat tahun silam, Palermo yang berdiri selaku pemilik Cavani memang berniat menjual pemainnya. Hull City di bawah kepemimpinan Paul Duffen pun menawar Cavani dengan harga yang sangat kecil.

Tahukah Anda berapa harga yang ditawarkan Hull City untuk Cavani di tahun itu? Striker Uruguay ini hanya ditawar senilai £ 2,5 juta.

“Saat itu kami bermain di Premier League dan punya ambisi besar di bawah kepemimpinan Paul Duffen,” buka Phil Brown. “Pemandu bakat kami, Bob Shaw dan asistennya mengunjungi Cavani, di mana ia siap dilepas Palermo. Mereka merekomendasikannya dan kami menawar 2.5 juta.”

Namun cerita itu tidak berakhir dengan manis bagi Hull City. Masih menurut Phil Brown, pasca kegagalan meraih Cavani, klubnya pun mengalihkan target ke Alvaro Negredo.

“Ketika gagal, kami beralih pada Alvaro Negredo yang kala itu bermain di Real Madrid. Namun hanya ingin dipinjamkan,” lanjut Brown.

Brown cukup menyadari, Hull City bukanlah klub besar. Hal ini yang menjadi faktor minimnya keinginan pemain hebat untuk bekerjasama dengan klub yang akhirnya terdegradasi dari Liga Inggris di musim 2009/2010 itu.

“Mengapa mereka tak ingin bergabung dengan Hull? Karena klub ini bukan sebuah klub besar,” tutup Brown.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda