Scroll to Top

Persib Ujicoba, Saatnya Airlangga Sutjipto Berlaga

By Aditya / Published on Monday, 22 Jul 2013

Airlangga Sutjipto Persib

Airlangga Sutjipto di Indonesia Super League (ISL) musim ini jarang memperoleh kesempatan tampil sejak menit pertama untuk Persib Bandung. Striker senior Persib ini “hanya” kerap muncul dari bangku cadangan di penghujung laga. Nah, momen ujicoba yang dilakoni Persib menjadi kesempatan Airlangga Sutjipto untuk berlaga dan menunjukkan tajinya.

Maka dari itu, tidak heran jika Airlangga Sutjipto selalu menyambut laga ujicoba Persib dengan antusias. Setidaknya eks penyerang Deltras Sidoarjo ini bisa menunjukkan kemampuannya bahwa ia tidak kalah dengan Sergio van Dijk, Kenji Adachihara, ataupun Hilton Moreira.

“Sudah lama kita libur pertandingan, butuh ujicoba. Jadi besok pas waktunya buat ujicoba, ada jeda juga ke pertandingan. Mudah-mudahan saja selama latihan bisa dicoba saat ujicoba, untuk pertandingan nanti,” kata Airlangga Sutjipto di Bandung, belum lama ini.

Nah, saat Persib Bandung berujicoba dengan Cilegon United di Stadion Siliwangi, Minggu (21/7/2013) malam, Airlangga Sutjipto berhasil menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Persib dengan skor 2-0. Satu gol lainnya dicetak oleh bek sayap Timnas Indonesia, Tony Sucipto.

Airlangga Sutjipto bergabung dengan Persib Bandung sejak tahun 2008 setelah hijrah dari Deltras Sidoarjo. Sempat menempati posisi utama di lini depan Persib, namun di tahun-tahun berikutnya posisi Airlangga Sutjipto mulai tersingkir karena tim Maung Bandung kerap mendatangkan striker mahal.

Musim lalu, Airlangga Sutjipto harus bersaing dengan jajaran penyerang top seperti Marcio Souza dan Noh Alam Shah alias Along. Di musim ini, Airlangga Sutjipto kembali harus tersingkir karena hadirnya Herman Dzumafo Epandi (sebelum digantikan oleh Hilton Moreira), Kenji Adachihara, dan Sergio van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda