Scroll to Top

Nokia Glance Screen akan Sambangi Lumia, Kecuali Lumia 520 & 521

By Ditya / Published on Monday, 22 Jul 2013
Nokia Glance Screen
Nokia Glance Screen

Produsen ponsel dan smartphone asal Finlandia, Nokia, dikabarkan akan menghadirkan fitur Glance Screen untuk semua seri smartphone Lumia terbaru kecuali Nokia Lumia 520 dan Lumia 521. Fitur Nokia Glance Screen ini adalah bagian dari update yang dirilis beberapa waktu lalu, yakni Nokia Amber Update.

Seperti yang kita ketahui, fitur Glance Screen ini kadalah sebuah fitur yang memungkinkan layar smartphone menampilkan jam meski smartphone dalam keadaan mati. Glance Screen ini bisa dikatakan sebagai jam yang always-on. Fitur Nokia Glance Screen ini pertama kali diperkenalkan melalui seri Lumia 925.

Sayangnya, fitur Glance Screen ini tidak hadir untuk smartphone Windows Phone yang paling populer saat ini, yakni Lumia 520 dan Lumia 521 yang notabene adalah smartphone Lumia yang ditawarkan dengan harga yang paling murah dibanding seri Lumia lainnya.

Nokia mengatakan bahwa absennya fitur Glance Screen di Lumia 520 dan Lumia 521 ini disebabkan adanya “hardware restriction” atau keterbatasan perangkat keras yang dimiliki oleh Lumia 520 dan Lumia 521. Hal ini agak aneh mengingat smartphone Lumia 520 atau Lumia 521 ini mengusung spesifikasi yang mirip dengan Lumi 620.

Kehadiran fitur Glance Screen ini memang cukup bermanfaat karena pengguna dapat mengetahui jam tanpa harus mengaktifkan smartphone. Selain itu, fitur Glance Screen ini juga memungkinkan pengguna untuk membangunkan smartphone dengan hanya melakukan double-tap di layar.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (21/07/2013), absennya fitur Glance Screen ini tentu akan mengecewakan pengguna smartphone Nokia Lumia 520 dan Lumia 521 yang notabene merupakan smartphone Windows Phone yang termurah dan terpopuler saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda