Scroll to Top

Timnas Indonesia Kalah Lagi, Jacksen F. Tiago Salahkan PSSI

By Aditya / Published on Monday, 22 Jul 2013

Kekalahan beruntun yang diderita Timnas Indonesia di sejumlah laga terakhir dalam berbagai ajang membuat banyak pihak gemas. Bahkan, pelatih Jacksen F. Tiago pun menyalahkan PSSI terkait dengan terpuruknya prestasi Timnas Indonesia saat ini. Dengan nada bercanda atau menyindir, Jacksen F. Tiago menyebut PSSI sebagai pihak yang harus disalahkan.

“Yang salah dalam hal ini, ya PSSI. Kenapa mereka memilih lawan yang berat?” seloroh Jacksen F. Tiago sambil tersenyum.

Hal itu diungkapkan Jacksen F. Tiago usai Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Liverpool dalam laga persahabatan di Jakarta Sabtu kemarin. Selain Liverpool, tim Garuda memang melakoni pertandingan melawan tim-tim kuat, seperti tim nasional Belanda dan Arsenal.

Saat melawan Belanda, Sergio van Dijk dan kawan-kawan takluk 0-3 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Kemudian saat menghadapi Arsenal, Timnas Indonesia kalah telak dengan gelontoran 7 gol tanpa balas. Selanjutnya, tim Merah-Putih akan menjajal tim kuat lainnya yakni Chelsea.

Yang membuat miris, dari tiga laga ujicoba tersebut, Timnas Indonesia tak mampu membuat satu gol pun. Padahal, di skuat Garuda saat ini terdapat jajaran striker top nasional, seperti Sergio van Dijk, Boaz Solossa, Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, Ian Louis Kabes, Greg Nwokolo, hingga Andik Vermansyah.

Belum lagi para penyerang yang belum dipanggil semisal Irfan Bachdim, Patrich Wanggai, Cristian Gonzales, Samsul Arif, atau striker muda Agung Supriyanto. Namun, Jacksen F. Tiago tak menyalahkan pemain atas susahnya Timnas Indonesia mencetak gol.

“Sebenarnya tidak ada yang salah dengan striker-striker yang kami miliki saat ini. Hanya peluang saja yang belum didapat,” dalih pelatih Persipura asal Brasil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda