Scroll to Top

Arsenal: Ada Kiper Baru? Saya Tidak Takut! Ucap Wojciech Szczesny

By Wan Faizal / Published on Monday, 22 Jul 2013

Wojciech Szczesny

Karier Wojciech Szczesny di Arsenal memang bak yo-yo. Terkadang ia bermain spesial seperti layaknya kiper kelas dunia, namun di saat yang lain ia bisa membuat dirinya menjadi bahan cemoohan karena blundernya. Dan jelang musim 2013-2014, kiper asal Polandia itu mengaku tak takutdan siap bersaing jika Arsenal mendatangkan kiper baru.

Musim lalu, Szczesny memang jadi pilihan utama Arsene Wenger. Namun beberapa error yang ia lakukan membuat Lukasz Fabianski bisa menggusurnya. Untung bagi Szczesny, cedera yang dialami Fabianski jelang akhir musim membuat namanya muncul lagi di bawah mistar gawang The Gunners.

“Kepercayaan diri saya tak pernah luntur. Apapun yang terjadi, saya akan tetap melakukan yang terbaik saat latihan. Saya ingin memastikan saya selalu dalam kondisi terbaik,” ucap pemain 23 tahun itu.

“Saat Lukasz fit, saya sangat menikmati persaingan dengannya meski saya akui cukup sulit bersaing dengannya. Persaingan seperti itu akan membuat saya mengeluarkan kemampuan terbaik.”

Wenger sendiri memang masih merasa was-was dengan posisi kiper. Terbukti pada bursa transfer kali ini beberapa kali ia coba mendaratkan kiper sekelas Julio Cesar dari QPR.

Tak hanya Cesar yang masuk dalam radar Arsenal. Kiper Stoke City yang sempat dirumorkan dengan Liverpool, Asmir Begovic, juga masuk dalam daftar belanja Wenger.

“Sekalipun manajer telah mendatangkan kiper berkelas, saya tidak akan pergi dari Arsenal. Saya akan senang jika bisa bersaing untuk memperebutkan status sebagai kiper utama.”

“Arsenal selalu di hati saya dan saya tidak berpikir untuk pergi dari sini. Saya masih seorang kiper muda jadi normal jika kadang saya belum bisa stabil. Tak ada kiper di dunia ini yang melewati semusim tanpa melakukan kesalahan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda