Scroll to Top

Laurent Koscielny Cedera, Arsenal Krisis Pemain Belakang

By Wan Faizal / Published on Monday, 22 Jul 2013

Laurent Koscielny

Kabar buruk diterima Arsenal dalam kunjungan mereka ke Jepang. Laurent Koscielny diberitakan mengalami cedera engkel dan terpaksa tak bisa melanjutkan sesi latihan bersama tim. Masih belum diketahui secara pasti berapa lama cedera itu membuat pemain asal Prancis tersebut absen.

Cederanya Koscielny jelas menjadi situasi yang tak diharapkan Arsene Wenger. Maklum saja, hilangnya Koscielny berdampak pada krisis pemain di sektor bek tengah.

Dalam lawatan ke Asia kali ini, Wenger memang hanya membawa tiga bek senior. Selain Koscielny, masih ada Per Mertesacker dan Ignasi Miquel yang sebenarnya juga belum punya banyak jam terbang dengan tim inti.

Sedangkan Thomas Vermaelen memang sengaja ditinggal karena lebih dulu mengalami cedera punggung. Bahkan Vermaelen sudah divonis absen selama tiga bulan.

Andai nantinya Koscielny harus absen dalam waktu cukup lama, bisa dipastikan Wenger akan bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Nama yang menjadi incaran serius Wenger adalah kapten sekaligus bek Swansea, Ashley Williams.

Selain Koscielny, dalam latihan kemarin Arsenal juga mendapat kabar bahwa Olivier Giroud dan Wojciech Szczesny juga mengalami cedera. Sang kiper mengalami masalah pada punggung, sementara Giroud menderita masalah pada betisnya meski kemudian bisa ikut bergabung lagi dengan rekan setimnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda