Scroll to Top

FB Via Ponsel Fitur Sentuh 100 Juta Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Monday, 22 Jul 2013

Facebook Mobile

Akses Facebook bisa via apa saja. Web, aplikasi mobile, hingga dari ponsel fitur. Jejaring sosial tersebut baru-baru berikan detail jika akses FB via ponsel fitur telah menyentuh 100 juta pengguna.

Memang angka tersebut hanyalah 1/10 pengguna FB. Namun, dari jumlah ini bisa dipastikan jika negara-negara berkembang mengakses Facebook dari ponsel tersebut.

Ponsel fitur memang laris manis di negara berkembang. Sebab, ponsel ini masuk ke ranah low hingga middle end. Sedangkan untuk macamnya hingga 3 ribuan jenis ponsel fitur.

Aplikasi FB via ponsel fitur berwujud sebuah aplikasi Java. Aplikasi ini miliki desain minimalis dengan komsumsi daya rendah. Di beberapa negara-negara berkembang, akses FB via aplikasi tersebut digratiskan.

Negara-negara seperti Filipina, India, bahkan Indonesia salah satunya. Selain gratis ada pula yang terapkan tarif miring atau biasa lebih rendah daripada tarif (internet) reguler.

Jika Anda masih ingat dengan aplikasi Java Snaptu, maka itulah wujud akses FB via ponsel fitur. Snaptu sendiri diakuisisi FB pada tahun 2011 lalu.

Seperti diwartakan Techcrunch, Facebook sendiri tak miliki target akan keuntungan di negara-negara berkembang. Mereka tak membidik pendapatan di wilayah itu.

Namun, target lain Facebook adalah dari segi pengguna. Sebab, pendapatan jejaring sosial ini akan senada dengan jumlah pengguna. Ini terjadi tak lain tak bukan dari potensi iklan tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda